Waduh Polri Sebut Tidak Akan Umumkan Motif Ferdy Sambo

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 19:59 WIB
 Ferdy Sambo (Instagram.com @divpropampolri)
Ferdy Sambo (Instagram.com @divpropampolri)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kasus baku tembak yang menyeret Ferdy Sambo hingga kini belum dibocorkan motif dari aksinya tersebut.

Bahkan Polri menyebutkan bahwa motif tersebut kemungkinan hanya akan disampaikan pada saat persidangan.

Menurut ini dilakukan agar menjaga perasaan seluruh pihak.

Baca Juga: Lomba Nyanyi Solo Lagu Kebangsaan, Bangkitkan Semangat Nasionalisme Anak

Dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran-Rakyat.com Kamis (11/8/2022) dengan judul "motif pembunuhan brigadir j terungkap mahfud md dapat bocoran hal hal yang tak muncul di publik".

Menko Polhukam Mahfud-MD">Mahfud MD pun, membuat pernyataan ia mengetahui bocoran motif dugaan kasus pembunuhan Brigadir J.

Menurutnya, motif pembunuhan yang terjadi pada Brigadir J sensitif untuk dibicarakan, maka ia pun menyerahkan penjelasan tersebut agar dikonstruksikan oleh Polri terlebih dahulu.

Baca Juga: Di Jawa Tengah, Presiden Jokowi Ingatkan Petani Untuk Merawat Kelapa

“Kalau Anda ikuti jumpa pers itu, kan wartawan TV One bertanya, ‘Pak ini sudah jelas pelakunya tapi motifnya apa?’. Lalu, saya bilang kalau motif biar dikonstruksikan hukumnya oleh Polri, jangan tanya ke saya karena apa, karena menurut saya ini sensitif,” ucap Mahfud-MD">Mahfud MD.

Mahfud menyampaikan, terkait apa saja contoh dari sensitivitas yang terdapat dalam motif pembunuhan Brigadir J.

Namun untuk lebih jelasnya, Mahfud mengatakan bahwa Polisi yang akan membuka satu per satu motif tersebut.

“Apa sensitifnya? Menyangkut orang dewasa. Satu, pertama katanya pelecehan, pelecehan tuh apa sih? Apakah membuka baju atau apa. Itu kan untuk orang dewasa. Kedua katanya perselingkuhan empat segi. Siapa yang bercinta dengan siapa, gitu kan. Ketiga ada yang terakhir, yang muncul karena usaha perkosaan, lalu ditembak. Itu kan sensitif. Jadi yang buka tuh jangan saya, biar polisi saja, karena itu uraiannya panjang. Nanti polisi yang membuka ke publik, lalu dibuka di pengadilan oleh jaksa. Kalau tanya ke saya nanti malah salah,” ucapnya.

Baca Juga: Meski Namanya Terseret, AKP Rita Yuliana Tetap Santai Bekerja dan Pamer Foto

Sebelumnya, Mahfud-MD">Mahfud MD juga mengatakan bahwa kasus yang menimpa Brigadir J ini, mungkin hanya boleh didengar oleh orang dewasa karena motif pembunuhannya sensitif.

“Mungkin hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa,” ucap Mahfud, dikutip Kamis, (11/8/2022).

Kendati demikian, dirinya mengakui bahwa sudah mendapat bocoran terkait motif pembunuhan, terhadap Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Mahfud mengatakan bahwa ia menerima hal-hal yang memang mungkin belum pernah disebarkan di publik.

Baca Juga: Fakta Baru, Pengacara Sebut Kasus Brigadir J Berkaitan dengan Judi Hingga Bisnis Sabu-Sabu

“Saya dapat bocoran, tapi kan tidak boleh saya mengatakan yang begitu-begitu, biar dikonstruksi dulu. Dapat hal-hal yang mungkin tidak pernah muncul di publik dari Komnas HAM, dari LPSK, dari orang perorangan, dari para senior Polri, senior tentara dan sebagainya,” ujar Mahfud. Pikiran-Rakyat.com/Astri Lestari.***

Baca Juga: Tok! Resmi Bercerai Inilah Biaya Nafkah yang Tetap Ditanggung Sule

Editor: Milia Dwiputri

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X