LPSK Belum Bisa Memberikan Perlindungan untuk Bharada E, Ini Alasannya

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:37 WIB
Bharada E
Bharada E

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J kini terus bergulir.

Kini pihak Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengungkapkan belum bisa memberikan perlindungan untuk Bharada E.

Hal ini lantaran pihak LPSK belum difasilitasi oleh Kepolisian untuk bertemu Bharada E.

Baca Juga: Dua Hari Lagi, Zodiak Ini Bernasib Baik. Ada Leo dan Taurus

Dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran-Rakyat.com Jumat (12/8/2022) dengan judul "lpsk ungkap alasan belum berikan perlindungan ke bharada e".

Komisioner LPSK Susilaningtiyas mengatakan sampai hari ini pihaknya juga belum bertemu dengan Bharada E, karena belum mendapatkan jadwal dari Bareskrim Polri.

Baca Juga: NTT Dapat Jatah MinyaKita, Distribusinya Sudah Dilakukan

“Belum. Coba teman teman media juga bisa menanyakan ke Bareskrim karena banyak pemeriksaan ini, jadi belum difasilitasi oleh Bareskrim Polri untuk kami bertemu,” ucapnya saat dihubungi wartawan, Jumat 12 Agustus 2022.

“Iya karena Bharada E masih menjalani proses pemeriksaan itu, proses penyidikan, jadi masih diperiksa terus menerus oleh Timsus Polri begitu,” katanya.

Susi mengatakan bahwa pertemuan dengan Bharada E sangat penting, mengingat semua informasi yang diterima LPSK hanya berasal dari kuasa hukumnya.

Baca Juga: Diamankan KPK, Kantor Bupati Pemalang Disegel

LPSK juga ingin mengetahui informasi penting apa yang dimiliki oleh Bharada E untuk mengungkap kejahatan yang diketahuinya. 

“Kami perlu bertemu secara langsung dengan beliau (Bharada E) untuk ngobrol dan diskusi. Kan sebenarnya informasi-informasi beliau membuka keterangan itu via kuasa hukumnya,” tuturnya.

Baca Juga: Tarif Kenaikan Ojol Dinilai Menaikkan Laju Inflasi

Sebelumnya, Bharada E mengajukan diri sebagai justice collaborator. Dia siap bekerja sama dengan aparat hukum untuk mengungkap kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol.***

 

 

 

 

 

Halaman:

Editor: Milia Dwiputri

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kembali Sakit, Lukas Enembe Disebut Stress

Senin, 26 September 2022 | 21:17 WIB

Lagi Tiga tersangka Penyedia Senpi Untuk KKB Ditangkap

Senin, 26 September 2022 | 10:50 WIB

Paket Berisi Bom Meledak, 1 Polisi Terluka

Senin, 26 September 2022 | 09:05 WIB
X