Mantan Pengacara Bharada E ini Ternyata Penyanyi Dangdut

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 17:11 WIB
Pengacara Bharada E Deolipa Yumara (Metro TV)
Pengacara Bharada E Deolipa Yumara (Metro TV)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J kini kian memanas.

Nama Kuasa Hukum Bharada E, Deolipa Yumara turut terseret dan menjadi sorotan publik.

Baru-baru ini secara mengejutkan Bharada E mencabut kuasa pengacaranya dengan sepihak pada, Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Mengejutkan, Bharada E Cabut Kuasa Pengacara Deolipa Yumara

Dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Pikiran-Rakyat.com Jumat (12/8/2022) dengan judul "profil deolipa yumara pengacara eksentrik yang ternyata seorang vokalis band".

Bukannya memakai jas layaknya seorang pengacara, Deolipa Yumara justru tampak lebih nyaman mengenakan kaos oblong dan t-shirt ke muka umum.
Ditambah lagi, rambutnya yang gondrong dan kerap kali diurai kerap kali menambah kesan bahwa Deolipa Yumara merupakan pengacara yang berbeda dari kebanyakan.

Dalam kesehariannya, pria yang kerap disapa Bang Olive itu lebih nyaman menggunakan pakaian santai seperti T-shirt dan kaos oblong.

Baca Juga: Istri Brigjen Hendra Kurniawan: Suami Saya Korban Skenario FS!

Rupanya, penampilan seperti itu sudah Deolipa Yumara kenakan sejak lama. Dari informasi yang didapatkan, mantan pengacara Bharada E itu rupanya punya hobi bermusik dan bernyanyi.

Deolipa sempat membuat grup musik bernama Deolipa Project yang beraliran country rock. Grup music itu beranggotakan 6 orang dan Deolipa diplot sebagai vokalis.
Dari segi pengkaryaan, Deolipa Project mengusung tema kehidupan dan kebangsaan. Beberapa lagu yang dihasilkan antara lain Ke Tanah Jawa, Preman Tanah Abang dan Preman Berdasi.

Baca Juga: Dua Hari Lagi, Zodiak Ini Bernasib Baik. Ada Leo dan Taurus

Selain itu, ada juga lagu yang berjudul Kekasih Jiwa, Cengkeroeng Ditangkap KPK, Bhinneka Tunggal Ika-Pancasila, dan Mencari Kekasih.

Untuk pendidikan, Deolipa Yumara menamatkan S1 Hukum di Universitas Indonesia pada tahun 1997 karena ingin mewujudkan cita-cita sebagai pengacara.

Tak puas dengan satu gelar saja, Deolipa lantas kembali menempuh pendidikan S1 Psikologi di kampus yang sama. Hal itu guna membantu profesinya sebagai seorang pengacara.

Baca Juga: NTT Dapat Jatah MinyaKita, Distribusinya Sudah Dilakukan

Ia lantas mengawali karir sebagai  pengacara pada tahun 1998 setelah mendapat pengesahan advokat dari Satuan Kerja Perangkat Daerah DKI Jakarta tahun 2010.

Prestasinya di dunia hukum pun terbilang cukup baik. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengacara Indonesia pada Musyawarah Nasional ke-2 tahun 2019 lalu.

Selain itu, Deolipa Yumara juga pernah menjadi kuasa hukum penyanyi dangdut Angel Lelga saat kliennya itu tersangkut masalah penipuan kripto.

Baca Juga: Diamankan KPK, Kantor Bupati Pemalang Disegel

Itulah profil Deolipa Yumara, mantan pengacara eksentrik Bharada E yang juga seorang vokalis band rock. Pikiran-Rakyat.com/Ainul Yakin Fatta.***






Editor: Milia Dwiputri

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kembali Sakit, Lukas Enembe Disebut Stress

Senin, 26 September 2022 | 21:17 WIB

Lagi Tiga tersangka Penyedia Senpi Untuk KKB Ditangkap

Senin, 26 September 2022 | 10:50 WIB

Paket Berisi Bom Meledak, 1 Polisi Terluka

Senin, 26 September 2022 | 09:05 WIB
X