Ini Penjelasan Polri Terkait 2 Kasus yang Sempat Naik Penyidikan, Namun Kini Dihentikan

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 08:36 WIB
Dirtipidum Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi menyampaikan keterangan pers terkait dihentikannya dua kasus yang sempat naik ke penyidikan. (PMJ News)
Dirtipidum Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi menyampaikan keterangan pers terkait dihentikannya dua kasus yang sempat naik ke penyidikan. (PMJ News)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Dua kasus yang dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri akhirnya dihentikan setelah gelar perkara yang dipimpin Kabareskrim, Komjen Agus Andrianto, Jumat (12/8/2022).

Padahal dua kasus ini yakni dugaan pelecehan seksual kepada Putri Chandrawati dan dugaan percobaan pembunuhan terhadap Bharada E ini sempat naik ke penyidikan.

Namun dalam perkembangannya kedua kasus ini kemudian dihentikan oleh penyidik Bareskrim Polri karena dianggap sebagai bagian dari upaya menghalangi penyidikan terhadap kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Baca Juga: Juara Piala AFF U-16, Kado Terindah dari Dunia Sepakbola untuk HUT RI ke-77

“Kita anggap dua laporan polisi ini menjadi satu bagian yang masuk dalam kategori obstruction of justice. Ini bagian dari upaya untuk menghalangi-halangi pengungkapan dari kasus 340,” ujar Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi kepada wartawan, Jumat (13/8/2022) malam.

Andi menjelaskan, dua laporan tersebut awalnya sudah naik ke tingkat penyidikan. Seiring berjalannya waktu, dua kasus tersebut tidak terbukti.

Baca Juga: Wah Mahfud MD Ungkap Seluruh Skenario Ferdy Sambo Sejak Awal Kasus

“Saya jelaskan bahwa kita tahu bersama bahwa dua perkara ini sebelumnya statusnya sudah naik sidik, ya. Kemudian berjalan waktu, kasus yang dilaporkan dengan korban Brigadir Yoshua terkait pembunuhan berencana ternyata ini menjawab dua LP tersebut,” jelas Andi, dikutip sumbatimur.victorynews.id dari PMJ News, Sabtu (13/8/2022).***

Baca Juga: Buaya Mulai Berjemur di Pantai, Warga Tidak Bisa Melaut, Pemerintah Diminta segera Bertindak

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kembali Sakit, Lukas Enembe Disebut Stress

Senin, 26 September 2022 | 21:17 WIB

Lagi Tiga tersangka Penyedia Senpi Untuk KKB Ditangkap

Senin, 26 September 2022 | 10:50 WIB

Paket Berisi Bom Meledak, 1 Polisi Terluka

Senin, 26 September 2022 | 09:05 WIB
X