Banding Ferdy Sambo Ditolak, Ini Langkah Tersisa untuk Pemberhentiannya

- Kamis, 22 September 2022 | 10:49 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Majelis Komisi Kode Etik Polri (KKEP) yang memeriksa daan menyidangkan perkara banding Ferdy Sambo resmi menolaknya.

Karena itu KKEP banding tetap memutuskan untuk melakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

Walau demikian pemberhentian terhadap Ferdy Sambo masih harus melalui sejumlah proses sesuai dengan peraturan Kapolri terkait proses pemberhentian anggota dengan pangkat Bintang dua keatas.

Baca Juga: Futsal KMK St Agustinus Cup Kembali Digelar, Ini Persyaratannya

Sebagaimana disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo yang dikutip sumbatimur.victorynews.id dari PMJ News Kamis (22/9/2022).

Menurutnya keputusan pemecatan tersangka pembunuhan berencana Brigadir J tersebut masih diproses oleh divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

Berdasarkan aturan yang ada, SDM Polri mempunyai waktu tiga hingga lima hari kerja untuk merampungkan seluruh administrasi pemecatan usai Komisi Kode Etik Polri menjatuhkan vonis PTDH.

Baca Juga: Persebata Lembata Singkirkan Persami Maumere Melalui Drama Adu Pinalti

"Ya untuk administrasinya masih diproses. Administrasinya untuk pemecatan," ujar Dedi, kepada wartawan, Kamis (22/9/2022).

Usai pemberkasan rampung, nantinya dokumen PTDH itu akan diserahkan kepada Sekretariat Negara (Setneg) guna penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian Sambo.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Jiwa Gempa Cianjur Bertambah, Ini Rinciannya

Sabtu, 26 November 2022 | 23:27 WIB

Korban Gempa Cianjur, Ini Update Terbarunya

Jumat, 25 November 2022 | 12:51 WIB
X