2 Kasus Ferdy Sambo Digabung jadi 1 Dakwaan, Ini Penjelasan Kejaksaan Agung

- Kamis, 29 September 2022 | 06:03 WIB
Jampidum Kejaksaan Agung Dr Fadil Zumhana
Jampidum Kejaksaan Agung Dr Fadil Zumhana

VICTORYNEWS AUMBA TIMUR - Berkas perkara kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir J dengan tersangka Irjen Ferdy Sambo sudah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung.

Selanjutnya akan dilaksanakan pelimpahan berkas dan tersangka dari Bareskrim Polri ke Kejaksaan Agung guna dilanjutkan ke persidangan.

Baca Juga: Cinta 5 Zodiak yang Paling Tulus Kepada Pasangannya

Namun Ferdi Sambo tidak hanya diduga tidak hanya terlibat dalam pembunuhan berencana Brigadir J melainkan juga dalam perkara upaya menghalangi penyidikan.

Karenanya dalam melakukan pemberkasan perkara tersangka Ferdi Sambo, Kejaksaan Agung akan menggunakan ruang yang diberikan dalam pasal 141 KUHAP.

Baca Juga: Ternyata Ada Hal Baik Dari Zodiak Gemini, Ini Deretan Faktanya

Dimana pasal 141 KUHAP ini memberikan ruang bagi jaksa untuk menggabungkan berkas dua perkara yang saling berkaitan atau dengan tersangka yang sama dan diterima berkasnya dalam waktu yang berdekatan demi efektivitas pemberkasan dan juga persidangan.

Baca Juga: Lawadi Dikabarkan Merugi, Inspektorat Benarkan Adanya Audit Itu

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana mengatakan, penggabungan berkas perkara tersebut agar lebih efektif dalam persidangan.

“Untuk lebih efektif dalam proses persidangan, dua tindak pidana, satu tersangka kita gabung dalam satu dakwaan. Pertama dan kedua, kumulatif,” ujar Fadil dikutip sumbatimur.victorynews.id dari PMJ Kamis (29/9/2022).

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Jiwa Gempa Cianjur Bertambah, Ini Rinciannya

Sabtu, 26 November 2022 | 23:27 WIB

Korban Gempa Cianjur, Ini Update Terbarunya

Jumat, 25 November 2022 | 12:51 WIB

Ini Penjelasan Polisi Soal Temuan Jasad di Kali Cikeas

Kamis, 24 November 2022 | 23:19 WIB
X