Tragedi Stadion Kanjuruhan, PSSI: Semoga Tidak Ada Lagi Kejadian Seperti Ini

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 23:08 WIB
Stadion Kanjuruhan. (Dok MetroNesia)
Stadion Kanjuruhan. (Dok MetroNesia)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR – Tragedi kerusuhan Stadion Kanjuruhan yang terjadi pada, Sabtu (1/10/2022), menyisakan duka mendalam bagi dunia sepak bola Indonesia.

Akibat tragedi ini Presiden Joko Widodo turut angkat bicara dan meminta agar Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengusut tuntas kericuhan yang menumbangkan ratusan korban.

Tidak saja Presiden, pihk terkait yakni Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) juga buka suara dan sesalkan kericuhan yang terjadi.

Baca Juga: Cegah Korupsi di Dunia Pendidikan, KPK Lakukan Survei Integritas Pendidikan

"PSSI menyesalkan kejadian tersebut, tentu ini kejadian luar biasa bagi kita semua. Dan kita berharap tidak ada lagi kejadian tersebut," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi dilansir dari laman PMJ News, Minggu (2/10/2022).

"Ketua Umum PSSI, pengurus, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Komdis sedang berada di Malang untuk melakukan investigasi. Kami menunggu hasilnya, mudah-mudahan hari ini sudah ada yang disampaikan oleh Ketua Umum PSSI langsung dari Malang," sambungnya.

Yunus mengatakan, tim investigas tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Dia berharap investigasi ini bisa segera selesai dengan baik.

Baca Juga: Waduh Ini Bahaya Pencemaran Udara

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta maaf atas tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 129 orang. Dia bertolak ke Malang untuk mengusut tuntas tragedi ini.

"Saya beserta PSSI meminta maaf kepada korban dan sangat menyesalkan insiden ini bisa terjadi. Saya dan tim PSSI sedang menuju ke Malang untuk menemukan gambaran utuh terkait insiden ini," ungkap Iriawan seperti dikutip dari akun Instagram resminya.

Halaman:

Editor: Milia Dwiputri

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Jiwa Gempa Cianjur Bertambah, Ini Rinciannya

Sabtu, 26 November 2022 | 23:27 WIB

Korban Gempa Cianjur, Ini Update Terbarunya

Jumat, 25 November 2022 | 12:51 WIB

Ini Penjelasan Polisi Soal Temuan Jasad di Kali Cikeas

Kamis, 24 November 2022 | 23:19 WIB
X