Usai Ditunjuk Jadi Bakal Capres NasDem, Begini Kata Anies Baswedan Hingga Akui NasDem Konsisten

- Senin, 3 Oktober 2022 | 12:44 WIB
Nasdem resmi pilih Anies Baswedan jadi Capres untuk Pilpres 2024. Ini kata Anies Baswedan (Instagram/official_nasdem)
Nasdem resmi pilih Anies Baswedan jadi Capres untuk Pilpres 2024. Ini kata Anies Baswedan (Instagram/official_nasdem)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Anies Baswedan telah resmi dideklarasikan menjadi Bakal Capres NasDem untuk Pilpres 2024 mendatang.

Dirinya dideklarasikan usai ditunjuk menjadi Bakal Capres NasDem oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh, Senin (3/10/2022) tadi.

Baca Juga: Jadi Capres Nasdem, Ini Tugas Anies Baswedan yang Diminta Surya Paloh

Ada sejumlah tugas yang menunggu Anies Baswedan yang sempat diminta Surya Paloh. Salah satunya adalah membangun karakter anak bangsa.

"Kita tidak bisa membangun bangsa ini dari aspek pembangunan fisik semata. Itu diperlukan dan akan kita perlukan. Tidak kalah diperlukan adalah membangun karakter anak bangsa. Keduanya kita perlukan. Maka tugas Anies nanti adalah melihat kembali harkat dan martabat bangsa ini yang sudah berhasil diperjuangkan. Yang belum berhasil itu yang ditingkatkan," tegas Surya Paloh.

Pasca dideklarasikan jadi Capres Nasdem, Anies Baswedan mengaku kalau Partai Nasdem adalah salah satu partai di Indonesia yang konsisten dengan Manifestonya hingga kini.

Baca Juga: Cegah Kolestrol, Ini Rahasianya

Salah satunya adalah mencita-citakan demokrasi Indonesia yang matang yang menjadi tempat persandingan keragamaan dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dan persamaan, kebebasan dengan persamaan.

"Pesan itu saya pegang terus, pesan itu saya ingat terus dan pesan itu saya bawa terus sejak ajakan saat itu. Dan saya menyaksikan kalau NasDem konsisten dengan pesan yang ada dalam manifesto ini. Ini menunjukkan kematangan dalam demokrasi dengan mementingkan kepentingan Negara diatas semuanya," katanya.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Youtube Kompas TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X