Terima Kunjungan Dirut PT WIMA, Mendes PDTT Siap Promosikan Kendaraan Listrik di Desa

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 08:25 WIB
Mendes PDTT Gus Halim menegaskan siap mempromosikan kendaraan listrik ke pemerintah desa untuk digunakan BUMDes yang bergerak di bidang transportasi dan UMKM. (Kemendesa PDTT)
Mendes PDTT Gus Halim menegaskan siap mempromosikan kendaraan listrik ke pemerintah desa untuk digunakan BUMDes yang bergerak di bidang transportasi dan UMKM. (Kemendesa PDTT)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR -  Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar menerima kunjungan Direktur Utama (Dirut) PT Wika Industri Manufaktur (WIMA), M. Samyarto.

Pertemuan antara Mendes PDTT, Abdul Halim Iskandar dan Dirut PT WIMA beserta jajarannya ini berlangsung di ruang kerja Mendes PDTT, Selasa (4/10/2020).

Dalam pertemuan tersebut, M. Samyarto memperkenalkan dua jenis motor listrik kepada Mendes PDTT yang menurutnya cocok untuk digunakan di desa.

Baca Juga: Geram, Netizen Ini Sindir PLT DPO Buron Kasus Korupsi Dana Covid di Flotim Hingga Berani Katakan Ini

Sebab dua jenis motor listrik ini hampir seluruh bahan untuk bodinya merupakan produk dalam negeri.

Dua jenis motor listrik yang ditawarkan ini adalah roda dua dan roda tiga yang dapat dimanfaatkan di desa oleh BUMDes maupun pelaku UMKM di desa untuk mobilitas barang.

Menanggapi hal itu, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar menyatakan mendukung penuh dan siap terlibat dalam mempromosikan kendaraan listrik di desa.

Baca Juga: Gelar Salat Gaib, Kapolresta Himbau Masyarakat Doakan Korban Kerusuhan Stadion Kanjuruhan

Menurut pria yang akrab disapa Gus Halim, penggunaan kendaraan listrik di desa sesuai dengan tujuan SDGs Desa ke-7, yakni desa berenergi bersih dan terbarukan.

Bahkan, Mendes PDTT siap merekomendasikan produk Gesits kepada BUMDes yang bergerak dibidang yang memang menggunakan transportasi dalam aktivitasnya.

Baca Juga: Ini Tips Menjaga Kesehatan Tulang

Mendes PDTT juga mengajak PT WIMA untuk ikut dalam dua kegiatan Kemendes PDTT dalam waktu dekat agar promosi penggunaan kendaraan listrik di desa bisa makin dipercepat.

“Ada dua even yang bisa diikuti. Satu di Cirebon tanggal 18 Oktober.  Satunya lagi di tanggal 13 Oktober, tapi di Maluku Utara, Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia,” jelas Gus Halim dikutip sumbatimur.victorynews.id dari kemendesa.go.id.***

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X