Polri Gandeng BSSN dan BIN Antisipasi Serangan Siber Selama KTT G20 di Denpasar

- Sabtu, 12 November 2022 | 23:14 WIB
Polri, BSSN, dan BIN pastikan lakukan Antisipasi Serangan Siber di KTT G20 (Istimewa )
Polri, BSSN, dan BIN pastikan lakukan Antisipasi Serangan Siber di KTT G20 (Istimewa )

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pemerintah Indonesia melalui Polri akan memastikan pelaksanaan KTT G20 di Denpasar Bali berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Bahkan Polri juga ingin memastikan tidak adanya serangan siber selama pelaksanaan KTT G20 yang tersisa beberapa hari ini.

Karenanya Polri telah bergandengan tangan dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan Badan Intelejen Negara (BIN) untuk memastikan hal ini.

Baca Juga: Profil Ivan Toney, Monster Penghancur Manchester City di Kandang

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam pernyataannya yang dilansir sumbatimur.victorynews.id dari PMJ News Sabtu (12/11/2022) bahkan menegaskan Polri, BSSN dan BIN akan terus berkoordinasi untuk memastikan pelaksanaan KTT G20 berjalan aman.

 

"Karena memang yang namanya serangan siber walaupun leading sectornya BSSN selaku penanggungjawab keamanan sistem jaringan namun tetap proses penegakan hukum dan pencarian pelaku tetap harus kita lakukan," jelasnya.

Baca Juga: Punya Bakat Detektif, 5 Zodiak Ini Suka Pecahkan Misteri

Menurut Sigit, antisipasi pencegahan serangan siber dilaksanakan di seluruh lokasi event internasional tersebut. Baik lokasi utama maupun pendukung yang terhubung dengan koneksi internet.

Dengan adanya antisipasi di semua lini, Sigit menekankan, Konferensi Tingkat Tinggi G20 dapat berjalan dengan lancar dan aman dari gangguan siber.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pledoi Ferdy Sambo Dianggap Pakar Mubazir, Kok Bisa?

Kamis, 26 Januari 2023 | 18:16 WIB

Kecelakaan Mahasiswa Ini Sita Perhatian Publik

Kamis, 26 Januari 2023 | 13:00 WIB
X