Kasus Gagal Ginjal Akut, Polisi Cekal Pemilik CV Samudera Chemical

- Kamis, 24 November 2022 | 22:43 WIB
Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto menjelaskan akan segera terbitkan surat pencekalan terhadap pemilik CV Samudera Chemical (Damarsetyaki)
Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto menjelaskan akan segera terbitkan surat pencekalan terhadap pemilik CV Samudera Chemical (Damarsetyaki)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan dua perusahaan dan satu orang pemilik perusahaan sebagai tersangka dalam kasus gagal ginjal akut pada anak di Indonesia.

Namun hingga saat ini Polri belum bisa melakukan penahanan kepada tersangka kasus ini yang adalah pemilik CV Samudera Chemical berinisial E.

Pasalnya keberadaan E sendiri saat ini belum diketahui Polri dan masih dalam pencarian.

Baca Juga: Portugal Versus Ghana, Christiano Ronaldo dan Bruno Fernandes Starter

Karenanya Polri akan segera menerbitkan surat pencekalan bagi E agar mencegah E melarikan diri keluar negeri.

“Masih kita lakukan pencarian (tersangka). Sedang dalam proses (pencekalan),” ujar Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto dilansir sumbatimur.victorynews.id dari PMJ News Kamis (24/11/2022).

Tersangka E belum diketahui keberadaannya sejak perusahaan pengoplos bahan baku obat sirup yang tercemar Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DG) miliknya digerebek.

Baca Juga: UPTD Pendapatan Daerah Provinsi NTT, Wilayah Sumba Timur Gencar Sosialisasikan Keringanan Pajak

Pipit menuturkan, untuk melakukan pencekalan perlu adanya adanya administrasi yang mesti diurus, sehingga tidak bisa melakukan pencekalan secara tiba-tiba.

Selain itu, penyidik juga sedang mempersiapkan panggilan selanjutnya terhadap E sebagai tersangka untuk dimintai keterangan. Apabila tak memenuhi panggilan, penyidik akan menerbitkan penjemputan paksa dan penerbitan pencekalan.

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Jiwa Gempa Cianjur Bertambah, Ini Rinciannya

Sabtu, 26 November 2022 | 23:27 WIB

Korban Gempa Cianjur, Ini Update Terbarunya

Jumat, 25 November 2022 | 12:51 WIB

Ini Penjelasan Polisi Soal Temuan Jasad di Kali Cikeas

Kamis, 24 November 2022 | 23:19 WIB
X