Korban Gempa Cianjur, Ini Update Terbarunya

- Jumat, 25 November 2022 | 12:51 WIB
5 jenazah tertimbun longsor gempa Cianjur ditemukan (Foto: Ist)
5 jenazah tertimbun longsor gempa Cianjur ditemukan (Foto: Ist)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR – Gempa yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022) menyisakan duka mendalam.

Pasalnya akibat gempa tersebut kondisi Cianjur menjadi sangat memprihatinkan dengan banyaknya korban jiwa dan sarana prasarana yang rusak berat.

Baca Juga: Walaupun Pernah Dipenjara, Anwar Ibrahim Dapat Ucapan dari Presiden Jokowi Usai Jadi PM Malaysia

Dilansir dari laman PMJ News, Jumat (25/11/22), update terbaru aparat gabungan TNI-Polri telah menemukan lima jenazah korban gempa bumi dan tanah longsor di wilayah Cianjur Jawa Barat.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa kelima jenazah tersebut telah ditemukan setelah Polri dan Basarnas kerahkan anjing pelacak atau K9 untuk mencari jenazah di Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Dedi menjelaskan dua dari lima jenazah tersebut merupakan ibu dan anak yang sedang berpelukan ketika tertimbun tanah longsor di Desa Cijedil.

Baca Juga: Sering Dianggap Sepeleh, Ini Akibat Kurang Minum Air Putih

"Dua dari lima jenazah yang ditemukan itu adalah ibu dan anak yang sedang berpelukan saat tim menemukannya," tuturnya, Jumat (25/11/2022).

Lebih lanjut, Dedi mengungkapkan bahwa proses evakuasi lima jenazah tersebut tidaklah mudah. Pasalnya, kata Dedi, medannya cukup sulit karena lokasinya di bawah dan dekat sungai.

"Pengangkatan jenazah dilakukan menggunakan tandu bambu oleh enam orang personil gabungan di TKP," katanya.

Halaman:

Editor: Milia Dwiputri

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Korban Jiwa Gempa Cianjur Bertambah, Ini Rinciannya

Sabtu, 26 November 2022 | 23:27 WIB
X