Posko Kesehatan Polri Fokus Layani Korban Gempa Cianjur Kelompok Ini

- Senin, 28 November 2022 | 23:31 WIB
 Satgas Kesehatan Polri terus memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat korban gempa bumi di Cianjur.  (Jabodetabek.Id)
Satgas Kesehatan Polri terus memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat korban gempa bumi di Cianjur. (Jabodetabek.Id)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Anggota Polri telah ikut mengambil bagian dalam penanganan korban gempa Cianjur sejak hari pertama kejadian Senin (21/11/2022) silam.

Keterlibatan Polri dalam penanganan gempa Cianjur terutama bersama Tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Baca Juga: Koltrol Gula Darah dan Turunkan Kolesterol dengan Mengkonsumsi Lada Hitam, Begini Caranya

Bahkan Polri juga ikut mendistribusikan bahan makanan bagi korban gempa Cianjur yang berada di lokasi-lokasi yang tidak bisa dijangkau melalui transportasi darat dengan mengerahkan helikopter.

Tidak hanya itu Polri juga membuka Posko Kesehatan Polri di Cianjur Jawa Barat untuk ikut merawat korban gempa Cianjur yang membutuhkan penanganan medis.

Baca Juga: Liga 1 Segera Bergulir Kembali, Ini Format dan Jadwal Pelaksanaannya

Dilansir sumbatimur.victorynews.id dari PMJ News Senin (28/11/2022) Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, pelayanan kesehatan yang dilakukan Pusdokkes Polri ini menjangkau seluruh tempat pengungsian, terutama pengungsian yang belum terlayani oleh fasilitas kesehatan.

Baca Juga: Taklukkan Korea Selatan, Ghana Ambil Alih Pimpinan Klasemen Grup H

"Sebanyak 1.521 pasien berasal dari kantong-kantong pengungsian yang belum terlayani oleh fasilitas kesehatan, dapat ditangani oleh Satgas Kesehatan Polri," jelasnya.

Dedi menambahkan, satgas kesehatan Polri juga menyiapkan 16 ambulans setiap hari untuk mengunjungi tenda-tenda pengungsian, apabila memerlukan pelayanan kesehatan lebih lanjut.

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah, PP GMKI 2022-2024 Punya Dua Kepengurusan

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:37 WIB

Soleman Ponto: Brimob Itu Ditugaskan Untuk Melumpuhkan

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:10 WIB
X