Kembali Kunjungi Lokasi Terdampak Gempa Cianjur, Presiden Jokowi Tegaskan Ini Kepada Menteri PUPR

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:41 WIB
Fasilitas umum yang rusak akibat gempa Cianjur dan diminta Presiden Jokowi agar segera dibangun kembali oleh Kementerian PUPR (Tangkapan layar @kemenpupr)
Fasilitas umum yang rusak akibat gempa Cianjur dan diminta Presiden Jokowi agar segera dibangun kembali oleh Kementerian PUPR (Tangkapan layar @kemenpupr)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bergerak cepat untuk penanganan fasilitas sosial dan fasilitas umum pasca gempa Cianjur.

Fasilitas sosial dan fasilitas umum yang mulai dibangun oleh Kementerian PUPR adalah sekolah, masjid, rumah sakit hingga Puskesmas yang terdampak gempa Cianjur.

Baca Juga: Sebut Letusan Gunung Semeru Tidak Berpotensi Tsunami, Begini Penjelasan BNPB

Dilansir sumbatimur.victorynews.id dari Instagram @kemenpupr Selasa (6/12/2022) dijelaskan Presiden Jokowi juga menyempatkan diri bersama Menteri PUPR meninjau progres pembangunan rumah bagi warga yang akan direlokasi pascagempa di Cianjur.

Baca Juga: Kuat Maruf Mengaku Disuruh Berbohong Oleh Sambo, Majelis Hakim: Ini Baru Saya Percaya

Dimana pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi ingin memastikan pemerintah akan segera melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi berbagai bangunan yang terdampak gempa di Cianjur bersamaan dengan penanganan tahap tanggap darurat.

Baca Juga: Kuat Maruf Kembali Berulah, Kali Ini Lie Detector Disebut Robot

Menurut Presiden Jokowi, proses rehabilitasi akan segera dilakukan untuk sekolah, pondok pesantren, masjid, dan fasilitas lainnya.

Sesuai arahan Presiden Jokowi, Kementerian PUPR segera menangani dengan cepat perbaikan gedung publik yang rusak akibat gempa pada fasilitas pendidikan, kesehatan dan peribadatan yang rusak berat agar kegiatan masyarakat dan layanan publik tidak terganggu terlalu lama.***

Baca Juga: Rumah di Tebet Hangus Dilahap Sijago Merah, Ini Penyebabnya

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: Instagram @kemenpupr

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sah, PP GMKI 2022-2024 Punya Dua Kepengurusan

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:37 WIB

Soleman Ponto: Brimob Itu Ditugaskan Untuk Melumpuhkan

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:10 WIB
X