Tidak Dimintai Izin, Masyarakat Pemilik Lahan Blokir Jalan Pakai Tembok

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 19:53 WIB
TEMBOK - Pemilik tanah membangun tembok penghalang di ruas jalan yang dibangun pemerintah. Gambar diabadikan belum lama ini. (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
TEMBOK - Pemilik tanah membangun tembok penghalang di ruas jalan yang dibangun pemerintah. Gambar diabadikan belum lama ini. (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Merasa lahannya digunakan tanpa izin untuk pembukaan jalan, pemilik lahan memutuskan membangun tembok pembatas di jalan yang sudah dibangun pemerintah.

Pembukaan jalan yang dibangun di belakang warungku, Ranggaroko, Kelurahan Langgalero, Kecamatan Kota Tambolaka ini sendiri sudah selesai sejak empat bulan silam namun hingga kini belum kunjung digunakan.

Baca Juga: Salah Lokus Administrasi Panggilan, Perkara Penyerobotan Dipending

Pantauan sumbatimur.victorynews.id belum lama ini, jalan dengan panjang sekitar 300 meter itu nyatanya telah ditutup oleh pemilik lahan dengan pembatas dengan menggunakan coran semen.

Akibatnya warga yang melintaspun terpaksa memilih jalur lain.

Kepada victorynews.sumbatimur.id pemilik lahan, Emanuel Bani yang dihubungi via telpon Sabtu (12/3/2022) mengakui adanya penutupan jalan tersebut.

Baca Juga: Parah, Baru 3 Bulan Dikerjakan Ruas Jalan Loloramo-Watulambara Kembali Rusak

Menurutnya penutupan itu dikarenakan pihak kelurahan saat mengerjakan hingga menyelesaikan pengerjaan itu tidak pernah berkomunikasi dengan dirinya sebagai pemilik lahan.

"Tidak pernah disampaikan ke saya. Saya saja kaget saat pulang dan lihat tanah saya sudah dipakai untuk membuka jalan baru," katanya.

Dirinya menyebut dirinya pernah melakukan komunikasi langsung dengan pihak lurah Langgalero saat itu namun kemudian tidak ada lanjutan dari komunikasi tersebut.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Terkini

Raih WTP Pertama, Bupati Bilang Begini

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:57 WIB

Pasca Pandemi Ini Kata Bupati Soal Pembangunan SBD

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:19 WIB
X