Percepat Vaksinasi, Pemkab SBD Wajibkan Penerima BLT di Setiap Desa Tunjukkan Kartu Vaksin

- Kamis, 17 Maret 2022 | 19:20 WIB
VAKSIN - Tim vaksinator dari Dinkes SBD saat melakukan vaksinasi di salah satu titik di SBD belum lama ini. (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/FRENGKI KEBAN)
VAKSIN - Tim vaksinator dari Dinkes SBD saat melakukan vaksinasi di salah satu titik di SBD belum lama ini. (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/FRENGKI KEBAN)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Untuk mempercepat Vaksinasi di daerah khususnya vaksinasi Aztreezeneca, Pemerintah Daerah Sumba Barat Daya (SBD) telah mengeluarkan Instruksi Bupati Nomor 9/IB/HK/2022 tertanggal 14 Maret 2022.

Ada beberapa point penting dalam Instruksi Bupati tersebut salah satunya adalah mewajibkan warga penerima bantuan baik itu BLT, PKH, Bantuan Sosial lainnya untuk menunjukkan surat sertifikasi vaksin.

Baca Juga: Bentangkan Poster Kecam Invasi Rusia ke Ukraina, Jurnalis Rusia Terancam 15 Tahun Penjara

Hal ini pun diamini Plt Kadis Kesehatan SBD, Christofel Horo kepada sumbatimur.victorynews.id, Kamis (17/3/2022) petang.

Christofel menyebut keluarnya instruksi bupati tersebut tidak lepas dari masa expirednya vaksin Aztreezeneca pada tanggal 31 Maret mendatang.

Selain itu, Instruksi ini juga menjadi landasan untuk memastikan para warga di wilayah itu bisa mengikuti vaksinasi di tempat-tempat pelayanan vaksinasi yang ada.

Baca Juga: Mentan: Peran Petani Milenial Penting bagi Masa Depan Indonesia

"Selain poin itu, ada juga poin lain seperti mewajibkan masyarakat berusia 18 tahun ke atas untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi," katanya.

Tidak hanya masyarakat, kata Chris lagi, dalam instruksi itu juga menyebut kewajiban vaksinasi bagi para ASN dan Tenaga Kontrak.

"Para ASN dan Tenaga Kontrak harus pula sudah mendapatkan vaksin Astra Zeneca baik dosis pertama, dosis kedua dan ketiga (booster)," ungkapnya lagi.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: VICTORY NEWS SUMBA TIMUR

Tags

Terkini

Raih WTP Pertama, Bupati Bilang Begini

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:57 WIB

Pasca Pandemi Ini Kata Bupati Soal Pembangunan SBD

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:19 WIB
X