DPRD SBD Ingatkan Pihak Puskesmas Rutin Lakukan Pembersihan Atap

- Rabu, 20 April 2022 | 23:04 WIB
UJI PETIK - Komisi C DPRD SBD saat melakukan uji petik di Puskesmas Weekombak usai viral atapnya bocor, Rabu (20/4/2022) (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
UJI PETIK - Komisi C DPRD SBD saat melakukan uji petik di Puskesmas Weekombak usai viral atapnya bocor, Rabu (20/4/2022) (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR - Usai viralnya kebocoran atap pada puskesmas Weekombak, pada Selasa kemarin, Komisi C DPRD pun meresponsnya dengan turun lapangan melakukan uji petik.

Pantauan sumbatimur.victorynews.id, Rabu (20/4/2022) siang dipimpin Ketua Komisi C, Thomas Tanggu Dendo, rombongan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas, Paulus Umbu Zogara.

Rombongan masih sempat meninjau atap yang diduga bocor kemarin. Bahkan beberapa diantara langsung melihat atap Puskesmas.

Baca Juga: Kepala Dinas Peternakan Sumba Timur jadi Saksi Sidang Gugatan RSUD Vs Vendor

Dalam sesi diskusi, Ketua Komisi C, Thomas Tanggu Dendo menyebut bahwa kehadiran dirinya bersama anggota Komisi C untuk melakukan uji petik atas laporan masyarakat yang dimuat di media sosial.

"Hari ini untuk melihat langsung kondisi Puskesmas. Dan pasti teman-teman punya banyak masukan setelah mendengar apa yang disampaikan tadi," katanya.

Dirinya melanjutkan dengan melihat kondisi yang demikian tentu kerja pihak puskesmas harus lebih ekstra dengan mengoptimalkan staf untuk terus membersihkan atap bangunan Puskesmas yang ada.

Baca Juga: Plt. Kadis Kesehatan SBD Bantah ada Kebocoran Atap di Puskesmas Weekombak

Hal senada pun disampaikan Anggota DPRD Dapil III, Stefanus Sosa. Menurutnya, kejadian ini harus menjadi tanggung jawab dari Puskesmas bukan lagi pihak ketiga.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X