RWT Serahkan Alsintan Kepada 3 Poktan Di SBD

- Senin, 25 April 2022 | 15:13 WIB
KUNCI - Anggota DPR RI, Ratu Wulla Talu menyerahkan kunci traktor kepada ketua Poktan di SBD, Senin (25/4/2022). (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
KUNCI - Anggota DPR RI, Ratu Wulla Talu menyerahkan kunci traktor kepada ketua Poktan di SBD, Senin (25/4/2022). (VICTORY NEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

VICTORY NEWS SUMBA TIMURAnggota DPR RI Fraksi Nasdem, Ratu Wulla Talu, Senin (25/4/2022) siang menyerahkan bantuan hand traktor kepada tiga kelompok di Kabupaten Sumba Barat Daya.

Tiga kelompok tersebut adalah Poktan Aku Sama di Desa Weekura, Kecamatan Wewewa Barat, Poktan Sakarta di Desa Mareda Kalada, Kecamatan Wewewa Timur dan Poktan Pagu Dara di desa Tematana, Kecamatan Wewewa Timur.

Baca Juga: Sosialisasi 4 Pilar, Ini Pesan Anggota DPR RI, Ratu Wulla Talu bagi Masyarakat

Sesaat sebelum penyerahan, Anggota DPR RI Ratu Wulla menegaskan bantuan hand traktor yang diserahkan hari ini adalah aspirasi dari masyarakat sendiri yang disampaikan masyarakat belum lama ini.

Aspirasi itu lanjutnya diperjuangkan lagi bersama Anggota DPR Komisi IV, Julie Laiskodat ke Kementerian Pertanian RI.

"Hasilnya hari ini bapak/ibu bisa mendapatkan bantuan tersebut. Ini berkat komunikasi antar pihak yang terjalin baik. Seharusnya kita dapat empat, cuma satu yang besar masih dalam perjalanan sehingga kita serahkan dulu tiga ini agar bisa dimanfaatkan," imbuhnya.

Baca Juga: Liga Pelajar Sumba Timur Dibagi dalam Enam Zona

Dirinya pun meminta para petani khususnya ketua kelompok penerima bantuan untuk memanfaatkan hand traktor dengan baik.

"Tidak boleh ada masalah yang timbul karena hand traktor ini apalagi mendengar informasi Ketua Kelompok tidak memberikannya kepada anggota untuk dimanfaatkan. Ini yang sering terjadi selama ini," tegasnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Raih WTP Pertama, Bupati Bilang Begini

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:57 WIB

Pasca Pandemi Ini Kata Bupati Soal Pembangunan SBD

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:19 WIB
X