RWT: Stunting Harus Dikeroyok Dan Jangan Dibiarkan

- Jumat, 13 Mei 2022 | 18:34 WIB
Anggota DPR RI Komisi IX, Ratu Wulla Talu saat menyampaikan materinya saat Kampanye Penurunan Stunting di Kelurahan Weetabula. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
Anggota DPR RI Komisi IX, Ratu Wulla Talu saat menyampaikan materinya saat Kampanye Penurunan Stunting di Kelurahan Weetabula. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

 

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Anggota DPR RI Komisi IX, Ratu Wulla Talu meminta persoalan stunting yang selama ini jadi masalah serius harus dikeroyok bersama untuk diselesaikan dan jangan dibiarkan begitu saja.

Hal ini dikarenakan stunting dapat menyebabkan generasi Sumba, NTT dan Indonesia kehilangan generasi emasnya.

Baca Juga: Kemenkes Tambah Tiga Vaksin Di BIAN

Hal ini, Ratu Wulla Talu sampaikan dalam lanjutan Kampanye Percepatan Penurunan Stunting bersama mitra BKKBN Wilayah NTT di Kelurahan Weetabula, Kecamatan Kota Tambolaka, Jumat (13/5/2022).

Politisi Nasdem itu menyebut persoalan Stunting jika ditelaah lebih jauh sudah terjadi sejak dulu yang dimulai dari hulu ke hilir.

Stunting sebutnya bukan hanya soal kurang gizi saja tapi juga faktor lainnya seperti sanitasi dan derajat kesehatan masyarakat yang masih minim.

Baca Juga: Ada Potensi Hujan di Sumba Hingga Pukul 21.00 Wita

"Hal itu belum termasuk dengan belum terpenuhinya sarana air bersih dan fasilitas kesehatan yang bisa diakses masyarakat yang jika ditarik lurus punya keterkaitan satu dengan lainnya yang menimbulkan stunting," tegasnya.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: VICTORY NEWS SUMBA TIMUR

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabupaten Sumba Barat Resmi Canangkan BIAN

Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:29 WIB

TJPS Diharapkan Bisa Hasilkan Petani Mandiri 

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:47 WIB

Terduga Korban Kawin Tangkap Minta Maaf

Sabtu, 21 Mei 2022 | 08:50 WIB
X