Pasca Pelatihan UMKM, Ini Harapan Pengelola Rumah BUMN BNI Sumba Tengah

- Jumat, 20 Mei 2022 | 10:33 WIB
Pengelola Rumah BUMN BNI Sumba Tengah berpose bersama Pemateri dan Peserta Pelatihan Kewirausahaan. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
Pengelola Rumah BUMN BNI Sumba Tengah berpose bersama Pemateri dan Peserta Pelatihan Kewirausahaan. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR -Pasca digelarnya pelatihan kewirausahaan bagi 10 kelompok UMKM oleh Rumah BUMN BNI Sumba Tengah, Kamis (19/5/2022) kemarin sejumlah harapan pun muncul.

Salah satunya dari pengelola Rumah BUMN BNI Sumba Tengah, Yoanna Dasalaku.

Baca Juga: Update 5 Tempat Nongkrong Hits di Kota Waingapu, Yuk Intip!

Dihubungi sumbatimur.victorynews.id, Jumat (20/5/2022) pagi, Yoanna Dasalaku mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM di Sumba Tengah.

"Para pelaku usaha ini juga perlu dibekali dengan materi bukan saja praktik untuk bisa mengembangkan usaha mereka lebih baik lagi," kata Yoanna Dasalaku.

Baca Juga: Inspektorat SBD Akui Ada Sejumlah Desa Yang Sudah Diaudit

Diakui Yoanna Dasalaku walaupun kini UMKM Sumba Tengah mengalami kemajuan tapi masih banyak pembenahan yang harus dilakukan.

Pembenahan itu ungkapnya tidak hanya pada kelayakan produk semata tapi juga pengelolaan keuangan itu sendiri.

"Ini yang sekarang lagi kami benahi. Banyak yang kewalahan soal keuangan ini juga kelayakan produk mulai dari packing dan tampilannya," katanya.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laskar Rempah Pelajari Tenun dan Cendana di NTT

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:04 WIB
X