Perdana Jagung TJPS Di SBD Akan Dikirim Keluar NTT

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:07 WIB
Inilah sebagian Jagung hasil TJPS Mandiri Pola Kemitraan yang siap didistribusikan keluar NTT.  (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
Inilah sebagian Jagung hasil TJPS Mandiri Pola Kemitraan yang siap didistribusikan keluar NTT. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Setelah bekerja dalam beberapa bulan terakhir, akhirnya jagung hasil program TJPS Mandiri Pola Kemitraan di Sumba Barat Daya (SBD) siap dikirim ke luar NTT.

Pengiriman ini menjadi yang pertama kalinya dilakukan sejak diluncurkan program TJPS tersebut setahun silam.

Baca Juga: Peringati Hari BPR/BPRS Nasional, BPR Talenta Raya Lakukan Aksi Donor Darah

"Rencana sebentar sore pukul 15.00 wita akan dilakukan pengiriman jagung dengan jumlah 1.000 ton ke Surabaya. Pengiriman ini akan dilepas oleh Bupati SBD, dr Kornelius Kodi Mete," kata Kabid Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Sumba Barat Daya, Marselinus S R Lete mewakili Kadis Pertanian SBD, Rofinus Kaleka kepada sumbatimur.victorynews.id, Sabtu (21/5) siang.

Baca Juga: Terduga Korban Kawin Tangkap Minta Maaf

Marselinus S R Lete mengungkapkan jagung yang dikumpulkan tersebut berasal dari hasil panen di beberapa wilayah dengan luasan lahan mencapai 400an hektare.

"Kita baru panen di 400 an hektare dari total lahan jagung untuk TJPS Mandiri Pola Kemitraan sebesar 1.964 hektare," katanya.

Baca Juga: Kunjungi Sumba Timur, KASD Diterima Sebagai Saudara Sekandung

Marselinus S R Lete menambahkan jagung itu akan dijual ke PT Gama Agro Investama yang telah menjadi mitra dengan harga mulai dari Rp 3.700 sampai Rp 4.200 per kilonya.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laskar Rempah Pelajari Tenun dan Cendana di NTT

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:04 WIB
X