Kabupaten Sumba Barat Resmi Canangkan BIAN

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:29 WIB
Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba saat memantau pelaksanaan BIAN di wilayah tersebut. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Sumba Barat)
Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba saat memantau pelaksanaan BIAN di wilayah tersebut. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Sumba Barat)

 

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kabupaten Sumba Barat resmi mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

Pencanangan ini dilakukan oleh Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba didampingi Pj Sekda Kabupaten Sumba Barat dan Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat.

Baca Juga: Resmi Cerai, Kim dan Mantan Suami Sepakat Mengurus Anak Bersama

Wakil Bupati, John Lado Bora Kabba di kesempatan itu mengharapkan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa/Kelurahan untuk membantu mensosialisasikan BIAN kepada masyarakat.

Hal ini diperlukan agar program nasional itu dapat berjalan dengan lancar, terintegrasi dan terkoordinasi dengan baik.

Baca Juga: BPR Talenta Raya Waingapu Sumbang 46 Kantong Darah

“Semakin banyak yang berperan aktif membantu mensosialisasikan kegiatan BIAN ini, maka akan semakin banyak pula anak-anak yang dapat diberikan imunisasi. Dibutuhkan suatu upaya kolaboratif-integratif yang dapat mengharmonisasikan kegiatan imunisasi tambahan dan imunisasi lainnya guna mengatasi kesenjangan imunitas di masyarakat“, katanya.

Tidak hanya itu, Wakil Bupati John Lado Bora Kabba, juga meminta para orang tua yang anaknya menjadi sasaran dalam pelaksanaan imunisasi untuk aktif membawa anaknya ke fasilitas kesehatan untuk mendapatkan imunisasi.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laskar Rempah Pelajari Tenun dan Cendana di NTT

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:04 WIB
X