SBD Kirim Jagung TJPS Perdana, Bupati SBD Ucapkan Terima Kasih Kepada Gubernur

- Minggu, 22 Mei 2022 | 07:46 WIB
Bupati SBD, dr Kornelius Kodi Mete (tengah) saat memotong pita sebagai tanda pelepasan jagung TJPS Mandiri Pola Kemitraan diberangkatkan ke Surabaya. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
Bupati SBD, dr Kornelius Kodi Mete (tengah) saat memotong pita sebagai tanda pelepasan jagung TJPS Mandiri Pola Kemitraan diberangkatkan ke Surabaya. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

 

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Keberhasilan Sumba Barat Daya (SBD) mengirim 1.000 ton jagung pada program TJPS Mandiri Pola Kemitraan membuat Bupati SBD, dr Kornelius Kodi Mete angkat bicara.

Dirinya secara tegas menyampaikan terima kasihnya kepada Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat yang telah membantu mewujudkan mimpi besar SBD.

Baca Juga: Di Gelaran MTQ, Wakil Bupati SBD Ingatkan Peserta Jangan Berpuas Diri

"Mimpi kami sejak daerah ini didirikan adalah menjadi Kabupaten jagung. Tapi selalu gagal baru kali ini dengan program pak Gubernur, mimpi itu sedikit lagi akan terwujud," kata dr Kornelius Kodi Mete sesaat sebelum melepas keberangkatan kapal pengangkut jagung yang akan dikirim keluar NTT, Sabtu (21/5/2022) sore.

Kodi Mete menyebut diawal pihaknya hanya bermodalkan semangat tanpa mengetahui adanya faktor penunjang lain yang dapat menunjang keberhasilan pengembangan jagung di daerahnya.

Baca Juga: Inilah Biografi Achmad Yurianto!

Tapi berkat TJPS Mandiri Pola Kemitraan, pihaknya tahu kalau modal, kemitraan dan benih juga penting.

"Kami hanya punya semangat saat itu tapi kini kami sadar kalau untuk mewujudkan mimpi itu kita butuh modal, benih yang bagus dan juga kemitraan seperti yang dtunjukkan dalam program ini," katanya.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Laskar Rempah Pelajari Tenun dan Cendana di NTT

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:04 WIB
X