Gubernur Laiskodat Dampingi Menteri ESDM Launching Motor Listrik PLN serta Parade Keliling Labuan Bajo

- Jumat, 24 Juni 2022 | 23:41 WIB
Menteri ESDM, Gubernur NTT, Dirut PLN dan sejumlah pejabat usai launching motor listrik dan siap parade keliling Kota Labuan Bajo. (DOKUMENTASI BIRO APIM SETDA PROVINSI NTT)
Menteri ESDM, Gubernur NTT, Dirut PLN dan sejumlah pejabat usai launching motor listrik dan siap parade keliling Kota Labuan Bajo. (DOKUMENTASI BIRO APIM SETDA PROVINSI NTT)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mendampingi Menteri ESDM, Arifin Tasrif melaunching motor listrik di Labuan Bajo, Jumat (24/6/2022).

Tidak hanya melaunching motor listrik ini, melainkan Gubernur VBL dan Menteri ESDM, Arifin Tasrif berkesempatan parade keliling Kota Labuan Bajo, Ibukota Manggarai Barat menggunakan motor listrik.

Turut serta dalam acara launching dan parade motor listrik ini, Direktur Utama PT PLN (persero) Darmawan Prasodjo dan seluruh stakeholder terkait.

Baca Juga: Gandeng Pemprov NTT dan Undana, Ini yang Akan Dikembangkan PLN di NTT

Parade motor listrik ini merupakan wujud komitmen PLN mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik yang lebih ramah lingkungan.

Sebanyak 48 motor yang digunakan pada parade kali ini sebagian besar merupakan motor hasil konversi dari motor BBM ke motor listrik hasil modifikasi bengkel lokal, sehingga motor listrik ini dapat menggerakkan perekonomian masyarakat.

Puluhan rangkaian kendaraan non bahan bakar minyak (BBM) tersebut menempuh jarak sekitar 3,2 kilometer. Perjalanan berawal dari Hotel Merourah menuju Kampung Ujung dan berakhir di Hotel Merourah.

Baca Juga: Menteri ATR Siap Bersihkan Oknum Pejabat Pungli di Kementerian ATR/BPN

Berkeliling Labuan Bajo, memberikan pengalaman bagi para stakeholders merasakan motor listrik yang merupakan hasil inovasi anak bangsa, sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan motor listrik.

"Terutama, saat ini Labuan Bajo adalah Destinasi Pariwisata Super Premium yang ke depan dianjurkan pemerintah untuk menggunakan kendaraan modern yang ramah lingkungan," jelas Menteri ESDM, Arifin Tasrif sebagaimana dikutip sumbatimur.victorynews.id dari rilis Biro Apim Setda Provinsi NTT, Jumat (24/6/2022).

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Biro Apim Setda Provinsi NTT

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus YL, Polres SBD Hanya Kantongi Kuintansi

Jumat, 30 September 2022 | 10:02 WIB

Ini Aturan Pengisian BBM di Taworara, Anda Perlu Tahu

Kamis, 29 September 2022 | 15:04 WIB

Kebakaran Wainyapu, Sekda: Sudah Ditetapkan Bencana

Rabu, 28 September 2022 | 21:22 WIB

Calon Panwaslu Capai 218, Ketua Bawaslu Beri Kode Ini

Rabu, 28 September 2022 | 13:08 WIB

Dapat Bantuan Rumah Layak Huni RWT, Begini Jawaban Warga

Selasa, 27 September 2022 | 20:22 WIB
X