Rudenim Kupang Bantah Lakukan Kekerasan Kepada Pengungsi Asal Afghanistan

- Minggu, 26 Juni 2022 | 18:51 WIB
Kepala Rudenim Kupang Heksa Asik Soepriadi beserta jajaran mengadakan Konferensi Pers di Kantor Rudenim Kupang, Sabtu (25/6/2022). Mereka selalu berdoa agar tuntutan 203 imigran untuk dipindahkan ke negara ketiga bisa terwujud.  (victorynews.id/yapi manuleus)
Kepala Rudenim Kupang Heksa Asik Soepriadi beserta jajaran mengadakan Konferensi Pers di Kantor Rudenim Kupang, Sabtu (25/6/2022). Mereka selalu berdoa agar tuntutan 203 imigran untuk dipindahkan ke negara ketiga bisa terwujud. (victorynews.id/yapi manuleus)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Rumah Deteksi Imigrasi (Rudenim) Kupang membantah petugasnya melakukan kekerasan kepada pengungsi asal Afghanistan.

Sanggahan ini disampaikan untuk membantah adanya pengakuan dari pengungsi asal Afghanistan yang mengaku mendapat tindakan kekerasan fisik dari petugas Rudenim Kupang.

Hal ini diungkapkan Kepala Rudenim Heksa Asik Soepriadi dalam rilisnya yang diterima sumbatimur.victorynews.id melalui pesan WhatsApp Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Ana Mamila Fc Bantai Kamond A Tanpa Ampun

Menurut Soepriadi justru pengungsi asal Afghanistan, Hassan Reza Haidari yang melakukan tindakan percobaan bunuh diri di Jembatan Liliba Jumat (24/6/2022) malam yang sering menjadi pembuat keributan di Hotel Ina Boi Kupang tempat para pengungsi ditampung.

Bahkan menurut Soepriadi, Hassan tidak hanya berbuat ulah dengan sesama pengungsi, namun juga seringkali berbuat ulah di jalan raya dekat Hotel Ina Boi dengan warga lokal.

Baca Juga: Bus Nyaris Masuk Jurang, Calon Jamaah Haji Dilaporkan Selamat

Dituturkannya setelah adanya foto penganiayaan yang tersebar dan pengakuan Hassan kepada media massa bahwa dirinya mengalami penganiayaan selama berada di Kupang, pihaknya langsung melakukan konfirmasi dengan petugas pengamanan Rudenim Kupang.

Hasilnya justru diperoleh informasi bahwa Hassan yang sudah berulang kali terlibat kekerasan dengan sesama pengungsi dan juga warga lokal.

Sebab menurut Soepriadi, Rudenim Kupang menjalankan misi Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia yaitu melindungi Hak Asasi Manusia, Penegakan Hukum dan Meningkatkan Upaya Perlindungan.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris, Punya Aset Wisata Kok Jalannya Rusak 

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:15 WIB

Kasat Pol PP Tutup Usia, Sekda SBD Tulis Pesan Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:33 WIB

PAN Flotim Buka Pendaftaran Bacaleg, Ini Syaratnya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:26 WIB

Di Sosialisasi Germas, RWT Beberkan Tugas DPR RI

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:00 WIB
X