2 Wisatawan yang Meninggal Dunia Akibat Kapal Tenggelam di TN Komodo Adalah Ibu dan Anak

- Selasa, 28 Juni 2022 | 22:18 WIB
Tim gabungan saat mengevakuasi dua wisatawan yang meninggal dunia di kawasan Taman Nasional Komodo (victorynews.id/SATRIA)
Tim gabungan saat mengevakuasi dua wisatawan yang meninggal dunia di kawasan Taman Nasional Komodo (victorynews.id/SATRIA)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Dua orang wisatawan ditemukan meninggal dunia setelah berhasil dievakuasi oleh tim SAR Selasa (28/6/2022).

Kedua wisatawan yang meninggal ini adalah ibu dan anak dan menumpang dengan Kapal Wisata KLM Tiana Liveaboad ini masih sedang terlelap tidur karena kapalnya tenggelam sekitar pukul 05.30 Wita.

Ibu dan anak ini diketahui tidur di kabin kapal dan diduga masih terlelap saat kapal yang ditumpangi mereka terhempas ombak hingga tenggelam.

Baca Juga: Laskar Rempah Pelajari Tenun dan Cendana di NTT

Tim SAR gabungan yang dipimpin Kepala Pos SAR Labuan Bajo, Edi harus berusaha keras untuk melakukan pencarian kepada kedua wisatawan ini dan menemukan keduanya dalam waktu yang terpisah dan keduanya sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Dimana Tim SAR berhasil menemukan Jamiatun Widaningsih (53) terlebih dahulu sekitar 30 menit setelah kapal Wisata KLM Tiana Liveaboad tenggelam.

Sedangkan putri bungsunya, Annisa Fitriani (22) baru ditemukan empat jam kemudian dari ibunya yakni sekitar pukul 10.00 Wita.

Baca Juga: 17 Putra-Putri NTT Lolos Pantukhirda Panda Kupang

Jenasah ibu dan anak ini kemudian langsung dievakuasi oleh Tim SAR menuju ke RSUD Marombok, Kabupaten Manggarai Barat untuk dilakukan penanganan.

"Kedua korban langsung dievakuasi ke rumah sakit dan keduanya sudah dalam keadaan meninggal dunia," jelas Edi dikutip sumbatimur.victorynews.id dari mabar.victorynews.id Selasa (28/6/2022).

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Manggarai Barat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris, Punya Aset Wisata Kok Jalannya Rusak 

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:15 WIB

Kasat Pol PP Tutup Usia, Sekda SBD Tulis Pesan Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:33 WIB

PAN Flotim Buka Pendaftaran Bacaleg, Ini Syaratnya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:26 WIB

Di Sosialisasi Germas, RWT Beberkan Tugas DPR RI

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:00 WIB
X