55 Peserta Pelayaran Jalur Rempah Tinggalkan Kupang dan Berlayar Kembali ke Surabaya

- Selasa, 28 Juni 2022 | 22:55 WIB
Putra-Putri Bangsa Indonesia siap meninggalkan Kota Kupang untuk berlayar kembali ke Surabaya menggunakan KRI Dewaruci (Lantamal VII Kupang)
Putra-Putri Bangsa Indonesia siap meninggalkan Kota Kupang untuk berlayar kembali ke Surabaya menggunakan KRI Dewaruci (Lantamal VII Kupang)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Sebanyak 55 putra-putri Bangsa Indonesia yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia kembali berlayar dengan KRI Dewaruci menuju Surabaya.

Ke 55 putra-putri Bangsa Indonesia ini kembali berlayar setelah mengunjungi sejumlah daerah di Kota Kupang dalam beberapa hari terakhir.

Kota Kupang merupakan etape terakhir untuk ke-55 putra-putri Bangsa Indonesia yang berlayar menggunakan KRI Dewaruci sehingga pelayaran yang juga diikuti sejumlah awak media nasional ini bertolak kembali ke Surabaya.

Baca Juga: Gotong Royong Pemangku Kebijakan di Jawa Tengah Membumikan Revitalisasi Bahasa Daerah

Acara pelepasan pelayaran Jalur Rempah Nusantara ini dilakukan Danlantamal VII Kupang, Laksma TNI Heribertus Yudho Warsono di Pelabuhan Multipurpose, Tenau, Kupang, NTT, Senin (27/6/2022).

Danlantamal VII Kupang dalam sambutannya menyampaikan, “Kegiatan jalur rempah ini memiliki nilai yang strategis dalam pembangunan maritim sesuai pilar pertama dalam mewujudkan visi Indonesia sebagai poros maritim dunia," jelasnya sebagaimana dikutip sumbatimur.victorynews.id dari rilis Lantamal VII Kupang Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Laskar Rempah Pelajari Tenun dan Cendana di NTT

Kepada putra-putri Bangsa Indonesia yang ikut dalam pelayaran ini, Danlantamal VII Kupang berpesan agar selanjutnya pengalaman ini dapat dituangkan menjadi pemikiran dan ide kreatif guna mendukung pengembangan dan kemajuan wilayah tentang potensi Kota Kupang secara nasional maupun internasional.

“Terselenggaranya program kegiatan muhibah ini, diharapkan seluruh peserta pelayaran muhibah dapat mengambil manfaat sebesar-besarnya, serta sebagai momentum kebangkitan kembali jiwa bahari putra-putri bangsa indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga: 17 Putra-Putri NTT Lolos Pantukhirda Panda Kupang

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Lantamal VII Kupang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris, Punya Aset Wisata Kok Jalannya Rusak 

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:15 WIB

Kasat Pol PP Tutup Usia, Sekda SBD Tulis Pesan Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:33 WIB

PAN Flotim Buka Pendaftaran Bacaleg, Ini Syaratnya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:26 WIB

Di Sosialisasi Germas, RWT Beberkan Tugas DPR RI

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:00 WIB
X