SAR Gabungan TNI AL Berhasil Evakuasi Korban Kapal Wisata di Perairan TN Komodo

- Selasa, 28 Juni 2022 | 23:58 WIB
Tim SAR TNI AL Gabungan saat mengevakuasi korban meninggal dari KLM Tiana Liveaboard yang tenggelam di perairan TN Komodo  (LANTAMAL VII KUPANG)
Tim SAR TNI AL Gabungan saat mengevakuasi korban meninggal dari KLM Tiana Liveaboard yang tenggelam di perairan TN Komodo (LANTAMAL VII KUPANG)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan Search and Resque (SAR) gabungan terhadap Kapal Wisata KLM Tiana Liveaboard yang mengalami kecelakaan laut dan tenggelam di perairan Kawasan TN Komodo.

Kecelakaan Kapal Wisata KLM Tiana Liveaboard ini terjadi di Pulau Batu Putih, Pasir Panjang, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Selasa (28/6/2022) sekitar pukul 05.00 Wita.

Dikutim sumbatimur.victorynews.id dari rilis Lantamal VII Kupang, Selasa (28/6/2022) dijelaskan KLM Tiana Liveaboard ini ber GT 61 dan telah meninggalkan Pelabuhan Labuan Bajo menuju Pulau Kanawa dan bermalam di Mouring.

Baca Juga: Wagub DKI Jakarta Janjikan Solusi bagi Karyawan Holywings

Namun kemudian Selasa (28/6/2022) saat kapten dan ABK masih tertidur, kapal wisata ini terhempas angin karena cuaca buruk yang mengakibatkan kapal terbalik dan tenggelam.

Mendapatkan laporan adanya kapal wisata yang tenggelam, Lanal Labuan Bajo segera melakukan pertolongan terhadap KLM Tiana Liveaboard dengan mengirimkan Sea Rider 500 PK beserta personelnya bergabung dengan Basarnas, Polair, KPLP dan KKP.

Dimana dalam proses evakuasi ditemukan dua korban meninggal dunia dan satu orang luka berat. Tim gabungan selanjutnya membawa para korban menuju dermaga Labuan Bajo dan langsung dilarikan ke RSUD Marombok untuk ditangani oleh tim medis.

Baca Juga: Gotong Royong Pemangku Kebijakan di Jawa Tengah Membumikan Revitalisasi Bahasa Daerah

Untuk diketahui Kapal Wisata KLM Tiana Liveaboard ini membawa serta 24 penumpang dan ABK di dalamnya, dan kapal ini terhempas ombak hingga tenggelam ini saat sedang parkir.

Kedua korban meninggal sendiri adalah Jamiatun Widaningsih (53) dan Annisa Fitriani (22) yang merupakan ibu dan anak.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Lantamal VII Kupang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris, Punya Aset Wisata Kok Jalannya Rusak 

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:15 WIB

Kasat Pol PP Tutup Usia, Sekda SBD Tulis Pesan Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:33 WIB

PAN Flotim Buka Pendaftaran Bacaleg, Ini Syaratnya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:26 WIB

Di Sosialisasi Germas, RWT Beberkan Tugas DPR RI

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:00 WIB
X