Lakukan Expo Sayuran Petani, Ini Tujuan Besar Yayasan Bina Tani Sejahtera

- Kamis, 30 Juni 2022 | 20:37 WIB
Bupati SBD saat berada di lokasi Kelompok Tani Sesibu dalam kegiatan expo pertanian. (Dokumentasi Yayasan Bina Tani Sejahtera)
Bupati SBD saat berada di lokasi Kelompok Tani Sesibu dalam kegiatan expo pertanian. (Dokumentasi Yayasan Bina Tani Sejahtera)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUURYayasan Bina Tani Sejahtera (YBTS) melaksanakan kegiatan expo sayuran dengan tema 'Rainbow Garden Sesibu' selama dua hari di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD).

Kegiatan expo sayuran ini dilakukan YBTS yang merupakan salah satu lembaga mitra dari Yayasan William & Lily Foundation (WLF) pada Selasa-Rabu (28-29/6/2022).

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari kemitraan yang dibangun melalui program Peningkatan Mata Pencaharian Pertanian dengan Pendekatan Terpadu di Kabupaten SBD.

Baca Juga: Sambut HUT ke-17 Lantamal VII Kupang Sumbang 140 Kantong Darah

Koordinator YBTS Junike Susan Medah menjelaskan, kegiatan Expo sayuran ini dilakukan untuk memotivasi para petani sekaligus sebagai upaya penyebaran pengetahuan serta keterampilan budidaya sayuran.

Dijelaskannya, pengembangan program pemberdayaan petani ini seperti budidaya sayuran di kelompok tani Seminari Sinar Buana (Sesibu) yang dipilih oleh YBTS sebagai penyelenggara kegiatan Expo.

Hal ini dikarenakan kelompok tani Sesibu berhasil dalam pengembangan tanaman Hortikultura jenis sayur-sayuran seperti tomat, terong, cabe, paria, dan labu manis.

Baca Juga: Terjun ke Lokasi Banjir, BPBD Sumba Timur Bagikan Makanan Siap Saji hingga Peralatan Tidur

Pertumbuhan dan perkembangan tanaman sayuran ini menurut Junike merupakan hasil dari pendampingan yang telah dilakukan oleh YTBS yang berelaborasi dengan Pemda Kabupaten SBD melalui Dinas Pertanian.

"Semoga kegiatan Expo ini dapat memberi dampak yang signifikan bagi para petani di Kabupaten SBD," jelas Junike kepada sumbatimur.victorynews.id melalui pesan WhatsApp Kamis (30/6/2022).

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Yayasan Bina Tani Sejahtera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris, Punya Aset Wisata Kok Jalannya Rusak 

Rabu, 10 Agustus 2022 | 16:15 WIB

Kasat Pol PP Tutup Usia, Sekda SBD Tulis Pesan Ini

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:33 WIB

PAN Flotim Buka Pendaftaran Bacaleg, Ini Syaratnya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 17:26 WIB

Di Sosialisasi Germas, RWT Beberkan Tugas DPR RI

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:00 WIB
X