Gubernur Ceritakan Dampak Bendungan Rotiklot Sampai Ucapkan Terima Kasih ke Presiden

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:38 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas keberadaan bendungan di Belu yang mampu menberikan dampak baik buat masyarakat (Tangkapan Layar Facebook/@Viktor Bungtilu Laiskodat)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Jokowi atas keberadaan bendungan di Belu yang mampu menberikan dampak baik buat masyarakat (Tangkapan Layar Facebook/@Viktor Bungtilu Laiskodat)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran bendungan rotiklot Kabupaten Belu

Pasalnya, keberadaan bendungan rotiklot itu membuat dirinya bisa melakukan panen simbolis jagung hibrida TJPS di lahan seluas 16 Ha dari total 30 Ha lahan di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Belu, Rabu (10/8/2022).  

Baca Juga: Dapat Suntikan Tenaga Kesehatan, Bupati Sumba Barat Bilang Begini

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan pemerintah pusat yang telah membantu kami dengan membuat masyarakat pelan-pelan bisa lebih maju," katanya.

Apalagi dalam prosesnya tambah Gubernur VBL, masyarakat merasakan betul dampak dari keberadaan Food Estate dan bendungan rotiklot walaupun di awal sempat mengalami kegagalan.

Baca Juga: Kantongi Lima Rekaman CCTV Uji Balistik Puslabfor Polri, Ini Manfaatnya bagi Komnas HAM

"Di awal itu masyarakat hanya panen satu ton tapi tadi saya lihat rata-rata panen bisa lima sampai enam ton. Sebuah kemajuan yang baik itu. Karena itu pupuk, benih, air itu semua menjadi prasyarat untuk bagaimana kita mendorong produktivitas jagung di tempat ini bisa bertumbuh, karena menjadi perhatian dari Bapak Presiden," tegasnya sebagaimana dikutip dari akun Facebook pribadinya Viktor Bungtilu Laiskodat. ***

 

 

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Facebook Viktor Bungtilu Laiskodat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus YL, Polres SBD Hanya Kantongi Kuintansi

Jumat, 30 September 2022 | 10:02 WIB

Ini Aturan Pengisian BBM di Taworara, Anda Perlu Tahu

Kamis, 29 September 2022 | 15:04 WIB

Kebakaran Wainyapu, Sekda: Sudah Ditetapkan Bencana

Rabu, 28 September 2022 | 21:22 WIB

Calon Panwaslu Capai 218, Ketua Bawaslu Beri Kode Ini

Rabu, 28 September 2022 | 13:08 WIB

Dapat Bantuan Rumah Layak Huni RWT, Begini Jawaban Warga

Selasa, 27 September 2022 | 20:22 WIB
X