Luar Biasa, Anggota TNI di Denpasar Dapat Subsidi Rumah

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 01:25 WIB
Pangdam IX/Udayana menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada anggota Kodam Udayana yang mendapatkan bantuan rumah  (Tangkapan Layar/kodam-udayana.mil.id)
Pangdam IX/Udayana menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada anggota Kodam Udayana yang mendapatkan bantuan rumah (Tangkapan Layar/kodam-udayana.mil.id)

VICTORYNEWS SUMBA TIMURPangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, Kamis (18/8/2022) menyerahkan kunci sekaligus meresmikan perumahan pribadi untuk Prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana di Komplek Perumahan Taman Wira Lovina, Banjar Dinas Buana Sari, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali.

Perumahan ini merupakan subsidi dari TNI AD bekerja sama denga Bank Tabungan Negara (BTN) Cabang Denpasar.

Baca Juga: 2023, Ini yang Akan Dikerjakan PUPR. Ada Proyek Besar

"Kita tahu bersama rumah merupakan kebutuhan pokok dan mendasar bagi setiap insan dibumi. Begitu pula bagi seluruh Prajurit TNI agar menyiapkan masa depan sejak dini. Terlebih, salah satu program TNI AD telah memberikan subsidi dalam mengajukan pinjaman perumahan yakni Tabungan Wajib Perumahan (TWP) maupun Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari Perbankkan," kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto sebagaimana dikutip dari laman resmin kodam-udayana.mil.id.

Dirinya juga meminta anggota yang mendapatkan bantuan itu untuk bisa memanfaatkan program tersebut dengan baik khususnya terhadap pihak perbankkan yang telah menjalin kerjasama dengan TNI AD.

"Mewakili seluruh keluarga besar Kodam IX/Udayana, kami ucapkan terima kasih kepada Bank BTN atas pemberian fasilitas dan kemudahan untuk mendapatkan rumah. Kedepan, kita akan segera mencanangkan program Kodam IX/Udayana yang selanjutnya yaitu Program Perumahan," ucapnya lagi.

Baca Juga: Ketua Pemuda GBI Laipori Berharap Pemuda Bangkit menjadi Tulang Punggung Gereja

Dalam program ini ada 49 unit rumah yang diperuntukkan buat anggota TNI AD yang bertugas di Kodam IX/Udayana.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asintel Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Dandeninteldam IX/Udayana, Dandim 1609/Buleleng, Danyonif Raider 900/SBW, Danyonif Mekanis 741/GN, Danyon Zipur 18/YKR, Dandenkav 4/SP, Direktur PT. Wira Mitra Utama, Kepala Cabang Bank BRI Denpasar dan Kepala Cabang BTN Denpasar, serta undangan lainnya.***

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Kodam IX Udayana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kebakaran Wainyapu, Sekda: Sudah Ditetapkan Bencana

Rabu, 28 September 2022 | 21:22 WIB

Calon Panwaslu Capai 218, Ketua Bawaslu Beri Kode Ini

Rabu, 28 September 2022 | 13:08 WIB

Dapat Bantuan Rumah Layak Huni RWT, Begini Jawaban Warga

Selasa, 27 September 2022 | 20:22 WIB

Antrean Kembali Terjadi, Aturan Pembatasan Dipertanyakan

Minggu, 25 September 2022 | 08:17 WIB

Mahasiswa Ikut Dukung TJPS, Ini Kata Dosen Undana

Sabtu, 24 September 2022 | 12:59 WIB
X