Dukung TJPS, Pemkab SBD Bangun Kerjasama dengan Brawijaya dan Undana

- Sabtu, 24 September 2022 | 11:34 WIB
Untuk menyukseskan pelaksaan TJPS di SBD, Universitas Brawijaya dan Undana Kupang membangun kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten SBD  (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
Untuk menyukseskan pelaksaan TJPS di SBD, Universitas Brawijaya dan Undana Kupang membangun kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten SBD (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

 

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Keberhasilan Pemerintah Daerah (Pemda) SBD mengirim 1.000 ton jagung hasil TJPS Mandiri Pola Kemitraan ternyata berdampak positif. 

Selain sebagai satu-satunya daerah di NTT yang mampu menyukseskan program itu, SBD juga pelan-pelan mulai meminimalisir angka kemiskinan dengan program tersebut. 

Baca Juga: Sudah Kalah, Kacau Pula: Perseftim Pulang dengan Tangan Hampa Hingga Asprov Putuskan Ini

Keberhasilan itu pun kemudian mendorong Universitas Brawijaya Malang dan Undana Kupang membangun kerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Daerah SBD melalui program Matching Fund melalui (Merdeka Belajar Kampus Merdeka). 

Program Matching Fund sendiri merupakan program yang dibuat oleh Kemendikbud Ristek RI untuk membangun kolaborasi antara Perguruan Tinggi dengan Dunia Usaha Dunia Industri.

"Ini adalah kolaborasi dari Universitas Undana, Brawijaya Malang dan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah," kata Dosen Brawijaya, Nur Hidayat, Sabtu (24/9/2022) sebelum penandatangan MoU bersama Pemerintah Kabupaten SBD di Desa Ana Engge, Kecamatan Kodi. 

Baca Juga: Jawab Permintaan Tersangka Kasus OTT di SBD, Ini yang Sedang Dilakukan Polres Sumba Barat 

Dirinya menegaskan kehadiran program ini untuk membantu masyarakat petani dalam proses penanaman jagung dengan varietas jagung Nusa 01 Brawijaya. 

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Kunker di TTS, Ini Pesan Ratu Wulla Talu

Minggu, 20 November 2022 | 18:51 WIB
X