Kliennya Jadi Tersangka, Agus Boli: Beliau Bukan Lagi Pengguna Anggaran

- Minggu, 25 September 2022 | 09:35 WIB
Ketua Tim Kuasa Hukum tersangka Sekda Flotim, Agustinus Payong Boli  menyebut bahwa kliennya bukan lagi pengguna anggaran jika melihat aturan yang ada. (Dokumen Kantor Hukum/Law Firm Agustinus Payong Boli,SH,MH,M.IP )
Ketua Tim Kuasa Hukum tersangka Sekda Flotim, Agustinus Payong Boli menyebut bahwa kliennya bukan lagi pengguna anggaran jika melihat aturan yang ada. (Dokumen Kantor Hukum/Law Firm Agustinus Payong Boli,SH,MH,M.IP )

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kejaksaan Negeri Larantuka telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus dugaan korupsi tindak pidana korupsi pengelolaan anggaran Percepatan Penanganan Covid 19 tahun 2020 pada tanggal 15 September lalu.

Dari tiga tersangka itu, salah satunya adalah Sekda Flores Timur, Paulus Igo Geroda alias PIG.

Baca Juga: Antrean Kembali Terjadi, Aturan Pembatasan Dipertanyakan

Paulus Igo Geroda alias PIG sendiri sempat mangkir beberapa kali dengan alasan sakit hingga akhirnya memenuhi panggilan dan resmi ditahan pada tanggal 22 September kemarin.

Dirinya ditahan di Rutan Larantuka bersama salah satu tersangka lainnya, MBH yang tidak lain adalah Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Flores Timur.

Kepada sumbatimur.victorynews.id melalui rilisnya, Minggu (25/9/2022) pagi Ketua Tim Kuasa Hukum, Agustinus Payong Boli mewakili tiga rekannya Meridian Dewanta, SH, Antonius Sadi Hewen, SH dan Yohanes Pehan Gelar, SH menyebut bahwa pihaknya
akan bekerja semaksimal mungkin dengan mengerahkan segala kemampuan untuk membela kepentingan hukum klien PIG hingga di persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Kupang nanti.

Baca Juga: Video Warga Lari Bawa Dirigen Masuk SPBU Viral, Warganet Bandingkan Gaji Pegawai BUMN yang Tinggi


Mantan Wakil Bupati Flotim ini menegaskan saat ini pihaknya sedang membuat kajian hukum yang komprehensif untuk kepentingan pembelaan di maksud di antaranya menelaah dalil-dalil hukum formil dan materiil yang menjadi alasan Pihak Kejaksaan menetapkan klienya PIG di tetapkan sebagai tersangka.

Selain itu, kajian hukum ini tambahnya lagi dibutuhkan sebagai upaya mematahkan dalil-dalil tersebut dalam persidangan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Kunker di TTS, Ini Pesan Ratu Wulla Talu

Minggu, 20 November 2022 | 18:51 WIB
X