Gara-Gara Suporternya Ricuh di Tanah Sesama Lamaholot, Pj Bupati Minta Maaf Ke Masyarakat Lembata

- Minggu, 25 September 2022 | 13:30 WIB
Pasca Kericuhan yang dilakukan suporter Perseftim Flores Timur, PJ Bupati Doris Alewxander Rihi meminta maaf kepada pemerintah Kabupaten Lembata dan masyarakatnya. (Dokumen SUMBATIMUR VICTORYNEWS)
Pasca Kericuhan yang dilakukan suporter Perseftim Flores Timur, PJ Bupati Doris Alewxander Rihi meminta maaf kepada pemerintah Kabupaten Lembata dan masyarakatnya. (Dokumen SUMBATIMUR VICTORYNEWS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Turnamen ETMC di babak 8 besar antara Perseftim Flores Timur kontra Perse Ende beberapa waktu lalu berakhir ricuh.

Kericuhan ini dipicu karena suporter Perseftim Flores Timur menilai kepimpinan wasit tidak fair dalam pertandingan tersebut yang membuat timnya harus kalah dari Perse Ende.

Baca Juga: Sejarah ETMC Dinilai Keliru, Anak Mantan Punggawa Perseftim Beberkan Kisah Aslinya

Imbas dari kericuhan itu, sejumlah fasilitas stadion Gelora 99 di Lembata diketahui rusak termasuk bench pemain dan pagar pembatas.

Pasca insiden itu, suporter Perseftim Flores Timur jadi bulan-bulanan warganet di media sosial termasuk masyarakat Lembata sendiri yang merupakan saudara serumpun Flores Timur. 

Warganet mengecam aksi suporter Perseftim Flores Timur yang dinilai mencederai fair play dalam permainan bola kaki.

Baca Juga: Antrean Kembali Terjadi, Aturan Pembatasan Dipertanyakan

Hal ini pun ditanggapi Pj Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi. Dirinya secara tegas menyampaikan permohonan maafnya mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur dan masyarakat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata dan segenap masyarakatnya.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Flotim, saya menyampaikan rasa penyesalan atas kejadian tersebut dan permohonan maaf kepada semua pihak atas ketidaknyamanan yang terjadi. Secara khusus, kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Lembata, saya juga menyampaikan permohonan maaf,” ungkap Doris Alexander Rihi, Minggu (25/9/2022) saat dikonfirmasi awak media.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Kunker di TTS, Ini Pesan Ratu Wulla Talu

Minggu, 20 November 2022 | 18:51 WIB
X