Wow Desa Bugalima Kembangkan Jagung, Sorgum dan Kelor: Patut Dicontoh

- Senin, 26 September 2022 | 18:37 WIB
Warga Desa Bugalima mulai membuka lahan untuk pengembangan tanaman jagung, sorgum dan kelor. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi krisis pangan global selain mendukung program Pemerintah.  (Dokumen VICTORYNEWS SUMBA TIMUR )
Warga Desa Bugalima mulai membuka lahan untuk pengembangan tanaman jagung, sorgum dan kelor. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi krisis pangan global selain mendukung program Pemerintah. (Dokumen VICTORYNEWS SUMBA TIMUR )

 

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Untuk mendukung program pemerintah di bidang pertanian, Desa Bugalima, Adonara Barat, Kabupaten Flores Timur mulai mengembangkan tanaman jagung, sorgum dan kelor

Pengembangan tiga tanaman unggulan Flores Timur ini seiring dengan dibukanya lahan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan masyarakat setempat.

Baca Juga: Gara-Gara Tuding Warga Lamahala Sebagai Biang Kericuhan, Pj Bupati Lembata Dituntut Minta Maaf

Kepada wartawan, Senin (26/9/2022) tadi, Kepala Desa Bugalima, Rikardus Baka Tukan menyebut lahan untuk pengembangan ketiga jenis tanaman itu berlokasi di dusun Tanah Merah, Desa Bugalima, Kecamatan Adonara Barat dengan luas lahan 40 hektare. 

Selain untuk mendukung program pemerintah, pembukaan lahan baru untuk pengembangan tanaman jagung, sorgum dan kelor ini dimaksudkan sebagai antisipasi krisis pangan global yang akan mendera dunia, termasuk NTT dan Flores Timur

"Tentu ini adalah bagian dari antisipasi kita sebagai Pemerintah Desa. Kita tentu tidak mau masyarakat kita mengalami kelaparan akibat krisis itu sehingga butuh langkah taktis seperti ini," tegasnya. 

Baca Juga: Cancer Zodiak Yang Selalu Ada Ketika Dibutuhkan

Dirinya pun juga mengajak seluruh masyarakat Desa Bugalima untuk benar-benar memanfaatkan lahan baru tersebut untuk mengantisipasi krisis global yang mungkin akan terjadi.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Kunker di TTS, Ini Pesan Ratu Wulla Talu

Minggu, 20 November 2022 | 18:51 WIB
X