Calon Panwaslu Capai 218, Ketua Bawaslu Beri Kode Ini

- Rabu, 28 September 2022 | 13:08 WIB
Hingga penutupan pendaftaran Panwaslu Kecamatan, setidaknya sudah ada 218 pelamar yang berkasnya diterima Bawaslu SBD.  (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
Hingga penutupan pendaftaran Panwaslu Kecamatan, setidaknya sudah ada 218 pelamar yang berkasnya diterima Bawaslu SBD. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pendaftaran calon Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) telah resmi ditutup, Selasa (27/9/2022) kemarin.

Hasilnya, ada 226 pelamar yang telah memasukkan lamarannya untuk mencalonkan diri menjadi Panwaslu Kecamatan.

Baca Juga: Ini Progress Banding Pemkab SBD di PTUN untuk Kalingara, Masih Inzage

"Ada 218 dengan rincian 160 laki-laki dan 58 lainnya perempuan. Itu untuk daftar offlinenya sedangkan online ditambah 8 orang. Jadi total semua adalah 226," kata Ketua Bawaslu SBD, Nikodemus Kaleka, kepada wartawan, Rabu (28/9/2022) siang.

Nikodemus Kaleka mengatakan dari komposisi pelamar yang ada memang sudah memenuhi syarat yang ada.

Syarat itu ungkapnya dimulai dari keterwakilan perempuan di setiap kecamatan dan kebutuhan per kecamatan dua kali dari quota yang ada yakni 3 orang setiap kecamatan.

Baca Juga: Anak Muda Lebih Percaya TNI Ketimbang DPR, Presiden Nomor 10

Hal ini ungkapnya jauh lebih baik ketimbang tahun 2017 lalu.

"Kali ini jumlah pelamar jauh lebih banyak ketimbang tahun 2017 yang hanya 70an orang bahkan saat itu ada quota yang tidak terpenuhi yang mengharuskan kami membuka kembali lamaran untuk memenuhi pendaftaran," tegasnya lagi.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Kunker di TTS, Ini Pesan Ratu Wulla Talu

Minggu, 20 November 2022 | 18:51 WIB
X