Lawadi Dikabarkan Merugi, Inspektorat Benarkan Adanya Audit Itu

- Rabu, 28 September 2022 | 20:24 WIB
Inspektur Daerah Kabupaten Sumba Barat Daya, Theofilus Natara menyebut pihaknya masih terus melakukan auditterhadap keuangan di Perumda Lawadi (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
Inspektur Daerah Kabupaten Sumba Barat Daya, Theofilus Natara menyebut pihaknya masih terus melakukan auditterhadap keuangan di Perumda Lawadi (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Perusahaan Daerah (Perumda) Lawadi di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) dikabarkan merugi.

Padahal, Perumda Lawadi diawal kemunculan diharapkan bisa membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Penyidik Polres Sumba Timur Limpahkan Berkas dan Tersangka Korupsi Dana Desa Ramuk

Apalagi, Perumda Lawadi ditopang dengan anggaran penyertaan dari Pemerintah Daerah SBD sebesar Rp5.150.000.000.

Bukannya berkembang malah Perumda Lawadi kini sedang berada di ujung tanduk. Sejumlah usaha yang dijalankan oleh Perumda Lawadi disebut-sebut tidak memberikan keuntungan sebagaimana yang diharapkan.

Hal ini pun kemudian menjadi sorotan DPRD SBD dalam sidang pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kabupaten SBD atas Penyampaian Nota Keuangan Bupati Terhadap Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

Baca Juga: Diharapkan Jadi Andalan, Lawadi Kini Malah Jadi Pesakitan Hingga Diaudit

Fraksi seperti NasDem, KIR dan NKB pun meminta pihak Pemerintah Kabupaten segera melakukan audit terhadap kinerja kerja Perumda Lawadi yang dinilai mereka tidak memberikan manfaat apa-apa.

"Selama ini tidak ada laporan soal progress yang sudah dicapai oleh Perumda Lawadi sendiri padahal anggaran yang sudah digelontorkan itu sangat besar sejak tahun 2020 lalu. Iya kami dari NasDem melihat ada potensi kerugian itu dan kenapa kami ngotot buka agar publik tahu dan Lawadi bisa bertanggung jawab atas semua uang itu," kata Ketua Fraksi NasDem, Thomas Tanggu Dendo kepada sumbatimur.victorynews.id, Rabu (28/9/2022) malam.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Kunker di TTS, Ini Pesan Ratu Wulla Talu

Minggu, 20 November 2022 | 18:51 WIB
X