Perumda Lawadi, Dengar Kritik DPRD Ini: Dana Besar, Kok Usahanya Hanya Itu

- Kamis, 29 September 2022 | 06:23 WIB
Perusahaan Daerah Lawadi diujung tanduk. Pasalnya perusaan milik daerah itu tengah diaudit karena diduga pailit. Ini kata DPRD SBD  (Tangkapan Layar )
Perusahaan Daerah Lawadi diujung tanduk. Pasalnya perusaan milik daerah itu tengah diaudit karena diduga pailit. Ini kata DPRD SBD (Tangkapan Layar )

 

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kabar meruginya Perusahaan Daerah (Perumda) Lawadi tentu jadi pukulan telak buat Pemerintah Daerah Sumba Barat Daya (SBD) dan masyarakat SBD.

Pasalnya, di awal pembentukan perusahaan itu pada medio Maret 2020 seiring dengan dilantiknya Direksi dan Badan Pengawas Lawadi memunculkan optimisme tinggi.

Baca Juga: 2 Kasus Ferdy Sambo Digabung jadi 1 Dakwaan, Ini Penjelasan Kejaksaan Agung

Hal ini tidak lepas dari pemilihan Direksi yang punya pengalaman segudang dan diyakini bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dimulai dengan upaya mendatangkan pasir untuk mengatasi abrasi laut, Perumda Lawadi berupaya untuk mencari alternatif lain untuk pemenuhan pasir di Kabupaten itu.

Namun hal itu gagal total karena anggaran daerah kala itu sangat terbatas.

Baca Juga: Ternyata Deretan Zodiak Ini Menangis Hanya Karena Overthingking

Tidak lama, usaha Perumda Lawadi pun berubah haluan hingga mengurusi usaha-usaha kecil menengah seperti yang ada sekarang.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Kunker di TTS, Ini Pesan Ratu Wulla Talu

Minggu, 20 November 2022 | 18:51 WIB
X