Bantu Warga Usai Kebakaran, Pemdes Wainyapu Siapkan Anggaran Ini

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:40 WIB
Kebakaran di Kampung Adat Wainyapu membuat Pemerintah Desa bergerak cepat untuk membantu warganya dengan dana tak terduga. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN )
Kebakaran di Kampung Adat Wainyapu membuat Pemerintah Desa bergerak cepat untuk membantu warganya dengan dana tak terduga. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN )

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kebakaran yang menimpa Kampung Adat Wainyapu, Kecamatan Kodi Blaghar, Sumba Barat Daya (SBD) meninggalkan duka mendalam buat warganya. 

Sebanyak 54 rumah dinyatakan terbakar dengan rincian 25 rumah yang sudah berdiri dan sisanya sedang mau dibangun. 

Baca Juga: Yacoba Lero: From Hero to Zero

Hal ini tentu menjadi sebuah pukulan telak bagi warga di Kampung Adat Wainyapu yang selama ini dikenal sebagai salah satu tempat digelarnya Pasola. 

Apalagi kebakaran itu membuat sejumlah kubur yang menjadi representasi budaya Sumba rusak dalam sekejap. 

Walaupun begitu upaya pemerintah baik desa hingga Kabupaten untuk merevitalisasi kembali kampung itu patut diacungi jempol.

Baca Juga: Ini Alasan 1 Oktober Diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila

Bukan sekedar dengan membuka ruang partisipasi warga ataupun kelompok yang ingin berbagi tapi juga suport dana untuk warga di saat susah seperti sekarang. 

Ambil contoh saja Pemdes Wainyapu yang saat diwawancarai sumbatimur.victorynews.id, Sabtu (1/10/2022) siang mengaku kalau pihaknya sejak musibah tersebut sudah memberikan bantuan buat warga yang diambil dari dana tidak terduga. 

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Kunker di TTS, Ini Pesan Ratu Wulla Talu

Minggu, 20 November 2022 | 18:51 WIB
X