Kebakaran Kampung Adat Wainyapu, Pemkab SBD Siapkan Anggaran 1,8 M

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 11:32 WIB
Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) mennggelontorkan dana 1,8 M untuk membantu pembangunan rumah di Kampung Adat Wainyapu yang mengalami kebakaran belum lama ini. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) mennggelontorkan dana 1,8 M untuk membantu pembangunan rumah di Kampung Adat Wainyapu yang mengalami kebakaran belum lama ini. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Kampung Adat Wainyapu, Kecamatan Kodi Blaghar, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) belum lama ini mengalami musibah kebakaran yang hebat.

Kerugian atas kebakaran itu berkisar miliaran rupiah. Terlebih akibat kebakaran itu 25 rumah ludes terbakar dan material di 29 rumah lainnya ikut terbakar.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn 6 Oktober 2022, Pikirkan Perasaan Orang Lain Saat Berpendapat

Pasca kebakaran, pemerintah desa dan pemerintah kecamatan bersama masyarakat setempat berusaha melakukan pembenahan atas Kampung Adat Wainyapu yang selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata di SBD.

Namun begitu, Pemerintah Kabupaten SBD pun tidak lepas tangan. Dalam rapat bersama DPRD SBD belum lama melalui Sekda SBD, Frans M Adi Lalo, pihak pemerintah menyebut akan membantu warga Wainyapu.

Hal itu pun langsung dikonfirmasi oleh Bupati SBD, dr Kornelius Kodi Mete saat meninjau lokasi kebakaran sekaligus menghadiri acara kegiatan Pemulihan dan Pembangunan Rumah Adat Kampung Wainyapu Jumad (30/9/2022) pekan lalu.

Baca Juga: Alami KDRT, Kabid Humas Polda Metro Jaya: Ada pergeseran di Leher-Leher Itu

“Saya senang karena kita menerima musibah ini dengan tenang sambil kita merenungkan dan introspeksi diri agar kejadian ini jangan terulang lagi. Kampung harus kita bangun, tanpa api pun kita tetap harus bangun kampung kita, hanya peristiwa baru-baru ini yang membuat kita harus serentak membangun kembali kampung adat kita,” ungkap Bupati SBD dr Kornelius Kodi Mete kala itu.

Dirinya menambahkan Pemerintah SBD turut merasakan duka bersama warga masyarakat Wainyapu.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lakukan Kunker di TTS, Ini Pesan Ratu Wulla Talu

Minggu, 20 November 2022 | 18:51 WIB
X