Lagi, Bawaslu SBD Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu: Ternyata Ini Alasannya

- Selasa, 22 November 2022 | 11:23 WIB
Bawaslu SBD kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilu kepada stakeholder. Begini penjelasan Ketua Bawaslu SBD. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
Bawaslu SBD kembali menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilu kepada stakeholder. Begini penjelasan Ketua Bawaslu SBD. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Bawaslu Sumba Barat Daya (SBD) kembali menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu.

Sosialisasi yang menyasar pada Stakeholder ini digelar, Selasa (22/11/2022) pagi di Aula Hotel Sumba Sejahtera.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun, Jalan Kota Tambolaka Dihotmix: Warga Bilang Begini

Pantauan sumbatimur.victorynews.id, hadir di kesempatan itu, Ketua Bawaslu SBD, Nikodemus Kaleka, Anggota Bawaslu SBD, Doni Nani, Ketua KPUD SBD, Michael Bulu, Kasat Intel Polres SBD, Ipda I Made Subrata, Pasie Ops Kodim 1629 SBD, Kapten Inf Tito Batista Lato dan sejumlah peserta yang terdiri dari anggota Panwaslu Kecamatan dan sejumlah pimpinan organisasi kepemudaan se Kabupaten SBD.

Dalam arahan pembukanya, Ketua Bawaslu SBD, Nikodemus Kaleka menyebut bahwa sosialisasi yang digelar pihaknya itu semata-mata untuk memberikan pemahaman akan pentingnya pengawasan jelang Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Belanda Gusur Ekuador dari Puncak Klasemen Grup A, Begini Hitungannya

Hal ini ungkapnya penting karena banyak tantangan yang akan dihadapi oleh penyelenggara pemilu ke depannya termasuk potensi pelanggaran pemilu mendatang.

"Itu belum termasuk dengan jumlah pengawas yang terbatas, dan kemampuan dan kualitas kami yang juga terbatas, sehingga perlu ada upaya bersama menggandeng stakeholder untuk bisa menciptakan pemilu yang jujur dan adil," katanya.

Dirinya pun berharap dengan kegiatan semacam ini bisa membangun satu komitmen bersama untuk mulai bekerja sama dalam pengawasan pemilu nanti karena menurutnya hasil pemilu yang baik bukan hanya sekedar tanggung jawab penyelenggara Pemilu tapi juga masyarakat pada umumnya.

Halaman:

Editor: Frengky Bala Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X