Bupati Sumba Barat Serahkan Bantuan Alsintan ke Petani, Ini Pesannya

- Rabu, 23 November 2022 | 11:25 WIB
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade menyerahkan bantuan Alsintan kepada 32 kelompok tani di Sumba Barat.  (Tangkapan Layar Facebook/Protokol dan Komunikasi Pimpinan)
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade menyerahkan bantuan Alsintan kepada 32 kelompok tani di Sumba Barat. (Tangkapan Layar Facebook/Protokol dan Komunikasi Pimpinan)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Sebanyak 32 kelompok tani di Kabupaten Sumba Barat mendapatkan bantuan Alsintan.

Bantuan Alsintan tersebut bersumber dari dana APBD II Kabupaten Sumba Barat dan Kementerian Pertanian melalui aspirasi anggota DPR RI.

Baca Juga: Kunjungi Korban Cianjur, Presiden Jokowi Langsung Gelar Rapat Terbatas: Ternyata Ini yang Dibahas

Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh Bupati Sumba Barat Yohanis Dade pada Senin (21/11/2022) lalu di kantor Bupati.

Dilansir dari laman Facebook, Protokol dan Komunikasi Pimpinan,
Alsintan yang diserahkan berupa alat potong padi multiguna (Combine Harvester) sebanyak 3 unit, 10 Unit Power Tresher Multiguna, dan 1 unit Hand Traktor kepada kelompok tani penerima.

Dalam sambutannya, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade mengakui sektor pertanian merupakan salah satu sektor unggulan dalam menopang perekonomian daerah.

Baca Juga: Fakta Menarik Dibalik Kemenangan Arab Saudi: Dari Tim Pertama Asia Hingga Rekor Messi

Keberhasilan pembangunan pertanian terletak pada kekuatan petani oleh karena itu peningkatan kapasitas SDM petani dan kelembagaan harus diperhatikan.

Salah satunya dengan mengadakan bantuan bagi para petani.

Halaman:

Editor: Frengky Bala Keban

Sumber: Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sumba Barat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X