Ini Penjelasan BMKG Terkait Gempa di NTT dengan Skala Magnitudo 4,6

- Selasa, 6 Desember 2022 | 13:33 WIB
Ilustrasi gempa bumi.  (Pinterest)
Ilustrasi gempa bumi. (Pinterest)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Gempa bumi dengan kekuatan Magnitudo 4,6 kembali mengguncang wilayah Indonesia, tepatnya di Kupang, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan gempa ini terjadi di pukul 10.34 Wita dengan kekuatan magnitudo 4,6.

Baca Juga: Misi Porprov Selesai, Afkab Flotim Langsung Gelar Rapat Evaluasi dan Laporan Tim Futsal

Dilansir sumbatimur.victorynews.id dari PMJ News Selasa (6/12/2022) dari hasil analisis BMKG gempa ini terjadi di titik koordinat 9,35° Lintang Selatan (LS); 123,91° Bujur Timur (BT) atau tepatnya berlokasi 71 Kilometer timur laut Kupang dengan kedalaman 25 kilometer.

Baca Juga: Mourinho Siap Dapat Bantuan, Memphis Depay Masuk Radar AS Roma

BMKG juga memastikan gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami. Sampai sekarang, belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa bumi tersebut.

Sementara, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan (after shock). BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada.

Baca Juga: Berikut Profil Singkat Kiper Timnas Kroasia Dominik Livakovic, Sang Penakluk Samurai Jepang

"Dalam beberapa menit pertama setelah gempa,parameter gempa dapat berubah dan boleh jadi belum akurat,kecuali telah dianalisis ulang seismologist," tutupnya.***

Baca Juga: Neymar Kembali ke Lapangan Bantu Timnas Brazil Tuntaskan Laga Kontra Korsel dengan Sempurna

Halaman:

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X