Di SBD, Pj Bupati Flotim Ingatkan Warganya Selalu Junjung Nilai Budaya Lamaholot

- Senin, 19 Desember 2022 | 19:50 WIB
Pj Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi mengingatkan segenap keluarga besar Lamaholot di SBD untuk terus menjunjung tinggi nilai budaya Lamaholot.  (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)
Pj Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi mengingatkan segenap keluarga besar Lamaholot di SBD untuk terus menjunjung tinggi nilai budaya Lamaholot. (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/FRENGKY KEBAN)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pj Bupati Flores Timur (Flotim), Doris Alexander Rihi meminta warganya yang kini sedang berada di Sumba Barat Daya (SBD) untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai budaya lamaholot.

Hal itu sebutnya penting agar persatuan dan kesatuan sebagai satu Lamaholot terus terjaga walaupun berada di tanah rantau.

Baca Juga: Eksepsinya Ditolak Hakim, Ahmad Bumi Siap Hadirkan Ahli Pembanding di Pengadilan

Demikian pesan yang disampaikan Doris Alexander Rihi kala bertemu keluarga besar Lamaholot di Sumba Barat Daya, Senin (19/12/2022) siang tadi.

Dirinya hadir bersama Pj Lembata, Marsianus Jawa dalam kesempatan pertemuan yang digagas Komunitas Anak Muda Lamaholot SBD.

Doris menegaskan sebagai penyelenggara pemerintahan Flotim, dirinya sangat senang karena diterima baik kala tiba di SBD sekaligus menunjukkan kalau dirinya dan rekan-rekan pemerintah Flotim tidak sendiri.

Baca Juga: Luar Biasa, Bank NTT Teken MoU dengan PT Talasi: Dirut Bank NTT Bilang Begini

Masih ada keluarga besar Lamaholot yang selalu hadir bersama.

Hal ini pun sebutnya harus juga diimplementasikan dalam urusan pemerintahan dimana dirinya menganggap keberhasilan pembangunan daerah sesulit apapun akan berhasil apabila didukung oleh masyarakatnya.

"Kami Pj Bupati ini tidak hebat. Kami butuh saudara semua. Benar bahwa saudara tidak sedang berada di Flotim dan Lembata tapi sumbangsih pemikiran itu adalah bagian kita bersama untuk memajukan daerah kita. Dan saya ingin sampaikan lagi soal niat saya ini kalau saya hadir d Flotim ini bukan untuk menyengsarakan rakyat Flotim tapi untuk mensejahterakannya," tegasnya.

Baca Juga: Tinjau Produksi Sereh Wangi, Gubernur NTT Minta Para Bupati Adopsi Produk Baik Ini

Dirinya berharap ke depan dengan wadah organisasi kekeluargaan ini bisa memberikan semangat kelamaholotan lebih baik lagi sekaligus menyatukan pemikiran semua pihak kalau kita adalah satu lamaholot.

"Pesan saya, kita harus terus jaga budaya dan nilai lamaholot kita dimana pun berada seperti sopan santun dan cinta kasih," pesannya.

Senada dengan itu, Pj Bupati Lembata, Marsianus Jawa di kesempatan itu mengakui bahwa membangun daerah itu khususnya Lembata itu sulit.

Halaman:

Editor: Frengky Bala Keban

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Kupang Ungkap Strategi Bangun Kabupaten Kupang

Sabtu, 18 Februari 2023 | 12:53 WIB

Plt Sekda Kabupaten Kupang Tegaskan Ini Bagi ASN

Jumat, 17 Februari 2023 | 11:49 WIB

179 Anak di Kecamatan Taebenu Merupakan Anak Stunting

Jumat, 17 Februari 2023 | 11:33 WIB
X