Hebat, Pemkab Kupang Segera Bangun 2.100 Unit Rumah Bagi Warga Baru di Kabupaten Kupang

- Senin, 16 Januari 2023 | 04:38 WIB
Pemkab Kupang segera bangun 2100 rumah bagi warga baru di Kabupaten Kupang, eks Timor Timur (Dokumentasi Prokopim Kabupaten Kupang)
Pemkab Kupang segera bangun 2100 rumah bagi warga baru di Kabupaten Kupang, eks Timor Timur (Dokumentasi Prokopim Kabupaten Kupang)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Peduli terhadap masyarakat Kabupaten Kupang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang bangun 2.100 unit rumah.

2.100 rumah itu akan dibangun pada tahun 2023 ini bagi warga eks Timor Timur di Kabupaten Kupang yang berlokasi di Kecamatan Fatuleu.

Baca Juga: Ikut Awasi Tes CAT PPS, Begini Kata Panwaslu Kecamatan Tanjung Bunga

Menandai akan dibangunnya 2.100 unit rumah untuk warga baru di Kabupaten Kupang Eks Timor Timur dilakukan ritual adat oleh para tokoh-tokoh adat, baik dari keluarga besar Mambait Fatuleu sebagai pemilik lahan dan Keluarga Besar Eks Timor Timor.

Upacara adat itu melibatkan Bupati Kupang, Korinus Masneno yang dalam prosesi adatnya dipercayakan sebagai orang tua dari kedua keluarga besar.

Baca Juga: Kunjungi SBD, Ini Pesan dan Tujuan Julie Laiskodat

Pada kesempatan itu turut dhadiri Ketua Umum Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur (FKPTT), Eurico Gutteres, Plt.Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Novita Foenay.

Plt Asisten I Sekda Kabupaten Kupang, Rima Salean dan pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang dan anggota DPRD Kab.Kupang Tome Da Costa, Linden Sanam, serta undangan lainnya.

Baca Juga: Kunjungi SBD, Ini Pesan dan Tujuan Julie Laiskodat

Bupati Kupang Korinus Masneno menyampaikan bahwa upacara adat itu merupakan wujud ikatan kasih dan persaudaraan antara keluarga besar Mambait Fatuleu dan keluarga besar eks Timor Timur.

Baca Juga: Ingin Konfirmasi Kepala Syahbandar, Wartawan Sulit Bertemu: Lagi Sibuk

"Jika telah diikat tali persaudaraan melalui ritual adat, yang diawali dengan penerimaan secara adat hingga penyembelihan hewan, maka siapa yang melanggar siap menanggung sendiri akibatnya," ujarnya.***

Editor: Junus Imanuel Hauteas

Sumber: sumbatimur.victorynews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Kupang Ungkap Strategi Bangun Kabupaten Kupang

Sabtu, 18 Februari 2023 | 12:53 WIB

Plt Sekda Kabupaten Kupang Tegaskan Ini Bagi ASN

Jumat, 17 Februari 2023 | 11:49 WIB

179 Anak di Kecamatan Taebenu Merupakan Anak Stunting

Jumat, 17 Februari 2023 | 11:33 WIB
X