Warga Flotim Masih Sulit Air Bersih, Desalinasi Air Laut Jadi Solusi, Pj Bupati: Terima Kasih Gubernur NTT

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:04 WIB
Pj Bupati Flotim Doris Alexander Rihi saat meninjau desalinasi air tawar di  Desa Kolaka, Kecamtan Tanjung Bunga.  (Tangkapan Layar Facebook/Prokompim Flotim)
Pj Bupati Flotim Doris Alexander Rihi saat meninjau desalinasi air tawar di Desa Kolaka, Kecamtan Tanjung Bunga. (Tangkapan Layar Facebook/Prokompim Flotim)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Senin (23/1/2023) lalu, Pj Bupati Flotim Doris Alexander Rihi berkesempatan mengunjungi Desa Kolaka, Kecamatan Tanjung Bunga.

Kunjungan tersebut ia lakukan untuk melihat lebih dekat pengoperasian mesin desalinasi air tawar dari air laut yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi NTT melalui Dinas PUPR.

Baca Juga: Zaniolo Pergi, AS Roma Siap Boyong Mantan Pemain Barcelona

Selain menghasilkan air tawar, dari mesin desalinasi ini, air hasil penyaringan ini dapat diproses lebih lanjut untuk menghasilkan garam.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi secara tegas mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi yang telah membantu masyarakat Flotim mendapatkan akses air bersih.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Flores Timur, saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan fasilitas ini,” ungkapnya sebagaimana dikutip dari Facebook Prokompim Flotim.

Baca Juga: Pledoi Dilayangkan, Ferdy Sambo: Seolah-Olah Saya Penjahat Terbesar Sepanjang Sejarah

Hal ini tegasnya dikarenakan mesin desalinasi tersebut sudah berfungsi dan dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat, sembari menunggu petunjuk teknis dari Dinas PUPR NTT untuk dapat ditindaklanjuti sesuai prosedurnya.

Lebih lanjut, Doris Alexander Rihi di kesempatan itu menegaskan kalau saat ini pengembangannya diserahkan sementara kepada pemerintah kecamatan dan desa.

Halaman:

Editor: Frengky Keban

Sumber: Facebook Prokompim Flotim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X