Lakukan Sejumlah Perubahan Timnas Indonesia Gulung Timor Leste 3-0

- Minggu, 30 Januari 2022 | 23:31 WIB
Timnas Indonesia tundukkan Timor Leste 3 - 0. /dok. Instagram.com @pssi
Timnas Indonesia tundukkan Timor Leste 3 - 0. /dok. Instagram.com @pssi

VICTORY NEWS SUMBA TIMUR --- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong melakukan sejumlah perubahan dalam pertandingan FIFA Matchday kedua melawan Timor Leste di Stadion I Dipta Gianyar Bali, Minggu (30/1/2022).

Perubahan yang cukup mengejutkan dari Shin Tae-Yong yang tidak memasukkan sejumlah pemain inti cukup mengejutkan pendukung Timnas di awal laga. Namun perubahan ini ternyata ampuh sehingga Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0.

Tiga gol Timnas Indonesia ini dicetak oleh gol cepat Terens Puhiri yang memanfaatkan umpan terobosan Ricky Kambuaya pada menit kelima.

Gol kedua dilesakkan Ramai Rumakiek melalui sebuah tendangan keras pada menit ke-41 yang tidak mampu dihalau oleh Kiper Timor Leste dan skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Timnas Indonesia tidak mengendurkan serangan ke daerah pertahanan Timnas Timor Leste. Namun pertahanan Timor Leste yang solid memaksa anak asuh Shin Tae-Yong harus bersabar hingga menit ke-71 untuk menggandakan keunggulan melalui sepakan kaki Ricky Kambuaya.

Gol pemain asal Papua ini menjadi gol terakhir pada pertandingan ini. Karena pemain Timnas Indonesia yang mulai mengendur pada sisa waktu pertandingan, tidak dapat dimanfaatkan pemain Timnas Timor Leste untuk mencetak gol melalui sejumlah peluang yang tercipta.

Mengutip dari Indotren.com, sejumlah perubahan yang dilakukan pelatih Shin Tae-yong pada pertandingan ini adalah memasukkan Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh di babak pertama.

Perubahan ini membuat Timnas Indonesia memasuki lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali tanpa penyerang murni. Namun perubahan ini tetap berbuah manis dengan berhasil mengalahkan Timnas Timor Leste dengan tiga gol tanpa balas.

Kemenangan ini membuat posisi Timnas Indonesia di rangking FIFA naik ke peringkat 160 dan menggeser Singapura dari posisi tersebut sebelumnya.***

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Tags

Terkini

Tim Putri RT 16 Berhasil Kawinkan Gelar Juara

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:41 WIB

RT 17 Rebut Juara Futsal Kategori Anak Putra

Kamis, 23 Juni 2022 | 15:42 WIB

Resmi, Romelu Lukaku Kembali ke Inter Milan

Rabu, 22 Juni 2022 | 07:56 WIB
X