Jalani Laga Ujicoba Menghadapi PSF Academy U-16, Timnas Wanita Indonesia Takluk 0-6

- Minggu, 26 Juni 2022 | 23:23 WIB
Timnas Wanita Indonesia yang sedang bersiap untuk mengikuti Piala AFF di Manila, Filipina (pssi.org)
Timnas Wanita Indonesia yang sedang bersiap untuk mengikuti Piala AFF di Manila, Filipina (pssi.org)

 

VICTORYNEWS SUMBA TIMURTimnas Wanita Indonesia menggelar pertandingan uji coba perdana dalam masa persiapan jelang Piala AFF Wanita 2022.
 
Bermain di Pancoran Soccer Field (PSF), melawan tim PSF U-16 Putra Jakarta pada Minggu (26/6/2022), skuat Timnas Wanita Indonesia alias Garuda Pertiwi takluk dengan skor akhir 0-6.

Tampil dengan kombinasi pemain senior dan junior, Vivi Oktavia dan kawan-kawan tampil solid di babak pertama kala berhadapan dengan PSF Academy U-16 putra.

Baca Juga: Tim Repsol Honda 'Menghilang' dari MotoGP Assen Belanda

Bermain disiplin, lini pertahanan timnas wanita terus-menerus menahan gempuran PSF Academy yang tampil ofensif.

Tim PSF Academy yang tampil menekan pun baru bisa menjebol gawang Timnas Wanita Indonesia kala laga memasuki menit ke-19.

Di laga ini PSF Academy mencetak tiga gol di babak pertama dan tiga gol tambahan di babak kedua sekaligus sebagai skor akhir pertandingan.

Baca Juga: Humba Hawu Amankan Peringkat 1 Klasemen Sementara Grup G

Pelatih kepala timnas wanita Rudy Eka Priyambada menilai penampilan para pemain belum memenuhi ekspektasinya, meski ada juga kejutan yang dilakukan skuat Garuda Pertiwi di laga uji coba sore ini.

“Hari ini kami melakukan uji coba untuk melihat kembali perkembangan tim sejak pemusatan latihan (TC) dimulai. Kita tentu menguji semuanya, mulai dari cara mereka mengerti permainan dan fisik. Para pemain banyak kehilangan momen saat build up, namun saya mengapresiasi para pemain muda yang bermain berani hari ini,” ujarnya

Baca Juga: Sudah Ada 563 Hewan yang Mati Akibat PMK

Pada pertandingan uji coba ini memang Rudy Eka memberikan kesempatan yang sama bagi semua pemain untuk merasakan atmosfer uji coba melawan tim putra. Banyak perbaikan yang harus dilakukan sebelum menghadapi laga sesungguhnya nanyi.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Turnamen Sepak bola PKB Cup 2022 Dibuka Sore Ini

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:35 WIB

Serie A Catatkan Sejarah, Liga Tanpa Hasil Imbang

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:32 WIB
X