33 Klub Peserta Piala Bupati Sumba Timur Dibagi dalam 8 Pool

- Rabu, 29 Juni 2022 | 18:00 WIB
UNDIAN - Salah satu pengurus klub saat mengambil undian dalam rangka mengikuti turnamen Piala Bupati Sumba Timur, Rabu (29/6/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)
UNDIAN - Salah satu pengurus klub saat mengambil undian dalam rangka mengikuti turnamen Piala Bupati Sumba Timur, Rabu (29/6/2022). (VICTORYNEWS SUMBA TIMUR/JUMAL HAUTEAS)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - 33 klub sepakbola dari Kabupaten Sumba Timur dan Sumba Barat Daya yang akan memperebutkan Piala Bupati Sumba Timur sudah dibagi dalam Pool masing-masing.

Pengundian Pool ini dilakukan setelah rapat Teknical Meeting (TM) dilakukan di Aula Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumba Timur, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Usai Tiongkok Mengundurkan Diri, Indonesia Ikut Buru Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Dimana setiap perwakilan pengurus klub dipersilahkan untuk mengambil undian yang disediakan panitia untuk memastikan timnya tergabung di Pool mana.

Awalnya terdaftar 32 Tim, namun kemudian bertambah satu sehingga totalnya menjadi 33 tim yang akan memperebutkan Piala Bupati Sumba Timur pertama setelah Pandemi Covid-19.

Wakil Ketua Askab PSSI Kabupaten Sumba Timur, Umbu Ranggambani pada kesempatan tersebut mengungkapkan pembagian Pool ini dilakukan karena sistem pertandingannya menggunakan sistem setengah kompetisi.

Baca Juga: Optimalisasi Pemberian Informasi Langsung, BPJS Kesehatan Waingapu Bertandang Ke Kelurahan Prailiu

Karenanya 33 tim ini kemudian dibagi dalam delapan Pool dengan masing-masing Pool berisi empat klub, kecuali Pool-A">Pool A yang berisi lima klub.

Dijelaskannya Turnamen ini juga akan memainkan dua babak pada setiap pertandingan dengan durasi waktunya sesuai kesepakatan TM selama 2x30 menit per babak ditambah waktu istirahat 10 menit.

Selanjutnya dari setiap Pool akan diambil dua tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak untuk bermain di babak gugur.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: Victory News Sumba Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X