Ini 23 Pemain yang Akan Dibawa Rudy Eka ke Piala Wanita AFF 2022 Manila

- Kamis, 30 Juni 2022 | 18:09 WIB
Pemain Timnas Wanita Indonesia saat mengikuti pemusatan latihan menuju Piala Wanita AFF 2022 Manila (pssi.org)
Pemain Timnas Wanita Indonesia saat mengikuti pemusatan latihan menuju Piala Wanita AFF 2022 Manila (pssi.org)

VICTORYNEWS SUMBA TIMUR - Pelatih Timnas Wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada telah memutuskan untuk memilih 23 pemain yang akan dibawanya ke Piala Wanita AFF 2022 Manila, 4-17 Juli mendatang.

Keputusan Rudy Eka ini diambil usai memimpin latihan 26 pemain yang dipanggilnya untuk ikut dalam pemusatan latihan Timnas Wanita Indonesia di Jakarta sejak pekan lalu.

Rudy Eka kemudian mengumumkan 23 nama yang akan dibawanya memperkuat skuat Garuda Pertiwi di gelaran Piala Wanita AFF 2022 Manila.

Baca Juga: Terjun ke Lokasi Banjir, BPBD Sumba Timur Bagikan Makanan Siap Saji hingga Peralatan Tidur

Rudy Eka mengapresiasi semua pemain yang sudah bekerja keras dan bersikap sportif serta kompetitif selama mengikuti pemusatan latihan dengan penuh semangat di waktu yang cukup singkat.

“Semua pemain yang kami panggil untuk mengikuti pemusatan latihan ini adalah para pemain terbaik dan mereka sudah menunjukkan kerja keras dan komitmen untuk bergabung dengan Timnas. Namun regulasi hanya mengijinkan kami membawa 23 pemain sehingga kami tim pelatih harus memulangkan tiga pemain ke daerah asal mereka,” ujar Rudy Eka dikutip sumbatimur.victorynews.id dari pssi.org, Kamis (30/6/2022).

Baca Juga: Surut di Hadakamali, Banjir Besar Pindah ke Lumbu Manggit dan Laijanji, Puluhan Warga Mengungsi

Karenanya Rudy Eka kemudian mengumumkan tiga pemain yang tidak bisa dibawanya ke Manila yakni Ghadiza Asnanza dan Zilfa Zevanya dari Akademi Persib serta Syafira Azzahra darii Arema FC Women.

Meski sedih tidak bergabung, Zilfa Zevanya mengaku berlapang dada dengan keputusan pelatih yang telah memutuskan tidak membawanya ke Filipina.

“Terimakasih karena saya sudah diberikan kepercayaan untuk ikut seleksi timnas. Kecewa pasti, tapi sesuai arahan pelatih, saya harus terus menjaga kondisi karena masih ada kompetisi untuk kategori usia 18 tahun ke depannya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Jumal Hauteas

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelatih Terbaik UEFA, Ancelotti Lebih Berpeluang

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:16 WIB

42 Tim Siap Bersaing Rebut Piala PKB Cup 2022

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:06 WIB

Laga Pembuka Serie A, Milan Sudah Ditunggu Udinese

Jumat, 12 Agustus 2022 | 08:22 WIB
X